x

Indonesia Rebut Tiga Emas Kejuaraan

Jumat, 13 November 2015 21:50 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono

Tiga medali emas tim Merah Putih masing-masing dipersembahkan Ahmad Zigi Zaresta Yudha di kata perorangan putra, Ceko di kumite perorangan junior putri +59kg serta Karomi yang turun di kumite perorangan putra junior -70kg.

Khusus perolehan medali emas hari ini melalui Ceko diraih setelah mengalahkan karateka asal Turki dibabak final. Sementara untuk Karomi sukses mengalahkan karateka asal Spanyol dipartai puncak sekaligus memberikan emas ketiga bagi timnas Indonesia.

Prestasi yang diraih Indonesia dengan merebut tiga medali emas merupakan pencapaian luar biasa dan sejarah baru di ajang WKF sebagaimana diungkapkan oleh pelatih karate Indonesia, Mursalim Badoo.

"Alhamdulillah, kita membuat sejarah baru di ajang WKF dengan merebut tiga medali emas. Untuk emas pertama dari Zigi diraih pada pertandingan Kamis. Sedangkan dua tambahan emas Indonesia kita rebut hari ini," kata pelatih asal Sulsel itu, seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Badoo menjelaskan bahwa Indonesia peluang Indonesia untuk menambah medali di kejuaraan ini masih terbuka lebar. Pasalnya tim karate Indonesia masih memiliki 18 kelas yang akan diikuti.

"Mudah-mudahan kita kembali mendapatkan medali tambahan pada pertandingan kedepan. Pencapaian ini juga kita harapkan menjadi momentum bagi atlet yang lain untuk juga memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan nanti," katanya.

IndonesiaWKF Karate Premier League 2014Indonesia U-21KarateWorld Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015

Berita Terkini