x

Kemenpora Ciptakan Rekor Dunia di Bekasi

Minggu, 21 Mei 2017 19:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru saja membuat sebuah rekor dunia pada hari ini, Minggu (21/05/17) pagi.

Rekor yang berhasil diciptakan tersebut adalah menghasilkan rekor peserta terbanyak dalam kegiatan gerakan jalan sehat bertajuk Gerakan Keluarga Berolahraga Ceria (Gelora). Dilaporkan sebanyak tujuh ribu kepala keluarga di Bekasi turut serta dalam acara tersebut.

"Ini momentum yang langka karena baru pertama ini diselenggarakan Gelora. Semoga Gelora benar-benar menggelora dari Bekasi hingga seluruh kota di Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi saat melepas peserta di jalan utama Kota Bekasi seperti dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan tersebut, menteri yang akrab disapa Cak Imam itu turut serta mengajak istri tercintanya, Shobibah Rohmah dan keempat putri kesayangannya.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik, Yuni Poerwanti yang memprakarsai program Gelora menyatakan acara ini tengah dalam proses verifikasi untuk menjadi rekor dunia.

"Dengan kehadiran 7.000 keluarga dan satu keluarga diasumsikan tiga orang, berarti secara keseluruhan jumlahnya sudah 21 ribu, belum ditambah yang datang secara individu," kata Yuni.

"Pihak LEFRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) sudah melakukan verifikasi. Menurut mereka, selama ini belum ada pihak yang menginisiasi atau menjadi inisiator untuk menggerakan keluarga berolahraga dalam jumlah massal," pungkasnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiMenporaBekasi

Berita Terkini