x

Miris! Begini Penampakan Rumah Tak Layak Huni Lalu Muhammad Zohri

Kamis, 12 Juli 2018 19:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil

Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, pada Rabu (11/07/18).

Lalu Muhammad Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet asal Lombok, NTB, ini mengalahkan dua pesaing terdekat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri sendiri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia nyatanya menyimpan kisah memilukan dalam hidup sang pelari.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Kondisi Rumah

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Dilansir dari Antara, rumah tinggal Lalu Muhammad Zohri yang beralamat di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), sangat memprihatinkan.

Berdasarkan foto yang beredar, kondisi rumah tempat tinggal Zohri memang sudah rapuh dan sudah tidak layak huni. Menurut kaka Zohri, Fazilah, membenarkan jika kondisi rumahnya sudah sangat memprihatinkan.

"Iya, sampai sekarang kondisi rumah masih sama," ujar Faizah seperti dikutip dari Antara.

"Belum. Dia akan memperbaiki rumah orang tua setelah benar-benar sukses," lanjut Faziah


2. Berusaha Sendiri

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Zohri merupakan sosok pria yang mandiri. Sang pelari tidak ingin menyusahkan keluarganya dan berhasrat untuk bisa memperbaiki kondisi rumah yang telah rapuh.

"Kami tidak pernah mengetahui masalah pribadi Lalu. Dia tak ingin menyusahkan kakak-kakaknya atau keluarganya yang lain. Dia akan berusaha sendiri selama dia mampu," beber kakak Zohri.


3. Pendiam

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Lebih lanjut, Lalu Muhammad Zohri merupakan sosok pria yang pendiam dan tidak banyak menuntut sesuatu terhadap keluarga. Selain itu, Zohri mempunyai cita-cita mulia dengan berhasrat membuat rumah untuk keluarganya di Lombok.

"Dia (Lalu Muhammad Zohri) anaknya pendiam dan tidak pernah menuntut ini itu.”

"Cita-citanya mau banggakan keluarga dan buatkan rumah," tutur Baiq Fazilah menceritakan pengakuan adiknya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaAtletikIAAFFinlandiaLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini