x

Kembali Digelar di Sulawesi, Toraja Marathon 2018 Semakin Spesial

Jumat, 19 Oktober 2018 19:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Toraja Marathon 2018 akan di gelar pada akhir pekan nanti, tepatnya pada Sabtu (20/10/18) mendatang. Berbeda dari sebelumnya, event Toraja Marathon 2018 akan kembali berlangsung di Pulau Sulawesi.

Sebelumnya, Toraja Marathon sempat menggelar event lari di Sulawesi untuk kali pertama pada 13 Agustus 2016 lalu. Berselang dua tahun, tentu event ini akan terasa sangat spesial.

Apalagi, Toraja Marathon 2018 akan memanfaatkan pemandangan Pulau Sulawesi yang sangat indah. Nantinya, para peserta lari akan melewati jalur yang tak biasa.

Baca Juga

Karena trek lari sengaja dipilih melewati kampung adat berusia ratusan tahun. Tak hanya itu, para peserta juga akan melintasi persawahan, pemukiman kampung adat, hingga pemakaman kuno.

Toraja Marathon sendiri nantinya akan memperlombakan empat kategori, di antaranya adalah 5K, 10K, half marathon (23K), dan full marathon (42K). Toraja Marathon 2018 sendiri memasang target untuk mengundang sebanyak 1.500 peserta pada event ini.


1. Didedikasikan untuk Palu

Gempa Palu.

Tak hanya sekedar berolahraga dan menikmati indanya pemandangan, Toraja Marathon 2018 juga memperlihatkan sisi kemanusiannya. Salah satunya dengan mendonasikan event ini untuk korban gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui komunitas lari di Palu. Dana tersebut dilaporkan akan digunakan dalam aksi tanggap darurat di daerah-daerah yang terkena bencana.

Tak hanya para peserta lari yang diperbolehkan untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Palu, masyrakat umum juga bisa mendonasikannya melalui situs yang telah dipersipakan Toraja Marathon 2018, yakni https://kitabisa.com/TorajaMarathon4Palu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Lari di INDOSPORT.COM

LariSulawesi TengahSulawesi SelatanGempa Palu

Berita Terkini