x

Jelang SEA Games 2019, Lalu Muhammad Zohri Kurangi Waktu Latihan karena UN

Minggu, 7 April 2019 11:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lalu Muhammad Zohri di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tengah melakukan persiapan untuk mengikuti kejuaraan internasional, termasuk SEA Games 2019 di Filipina. Namun kini ia memilih untuk mengurangi porsi latihan karena terbentur jadwal Ujian Nasional (UN).

Zohri tercatat sebagai siswa dari SMAN 2 Mataram, Nusa Tenggara Barat. Namun berhubung ia tengah mengikuti pelatnas, maka ia menempuh ujian di wilayah Jakarta.

Jika biasanya Zohri akan melakukan latihan sprint di Gelora Bung Karno (GBK) selama dua kali sehari, namun selama pekan UN ia hanya berlatih sekali dalam satu hari.

Baca Juga

Hal itu dibenarkan oleh pelatih lari jarak pendek pelatnas Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Eni Nuraini.

“Zohri akan lebih intensif berlatih, salah satunya latihan lari di kolam renang setelah UN selesai,” ucap Eni sebagaimana dilansir dari Antara.

“Zohri biasanya berlari dua kali sehari, tapi karena sepekan terakhir ini terbentur jadwal UN, dia hanya menjalani latihan sekali dalam sehari,” tambahnya.

Baca Juga

Selain akan menghadapi SEA Games 2019, dalam waktu dekat Zohri juga akan diturunkan di dua nomor kejuaraan Asia Atletik di Doha, Qatar, pada 21-24 April 2019.

Ia akan kembali latihan rutin pada Selasa (09/04/19) mendatang, usai menyelesaikan UN yang diselenggarakan secara serempak pada 1, 2, 4, dan 8 April 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Atletik dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

AtletikSEA GamesLariLalu Muhammad ZohriSEA Games 2019

Berita Terkini