x

Luar Biasa! Dalilah Muhammad Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
Pelari Amerika Serikat, Dalilah Muhammad (nomor punggung 4) mendapatkan medali emas di nomor lari rintangan 400 m putri dalam Kejuaraan Dunia 2019 di Qatar

INDOSPORT.COM - Pelari asal Amerika Serikat, Dalilah Muhammad, akhirnya berhasil menorehkan rekor fantastis di nomor rintangan 400 meter putri dalam Kejuaraan Dunia Atletik, IAAF 2019, yang berlangsung di Doha, Qatar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Khalifa, Qatar, Jumat (4/10/19) memecahkan rekor dunia untuk kedua kalinya tahun ini dengan catatan waktu 52,16 detik.

Juara Olimpiade berusia 29 tahun itu berhasil mengantongi medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya, Sydney McLaughlin, yang ada di tempat ke dua. Sementara pelari Jamaika, Rushell Clayton mendapatkan perunggu.

Baca Juga

"Saya hanya ingin gelar juara dunia kali ini namun saya beruntung karena berhasil tetapi memecahkan rekor dunia lagi. Ini fantastis," kata Muhammad seperti dilansir dari Bangkok Post.

"Aku telah memutuskan untuk bertanding sebaik mungkin sejak awal. Memang saya tampil belum benar-benar sempurna tetapi rasanya lega bisa menang," tukasnya.

Sementara itu, waktil tuan rumah di cabang olahraga lompat tinggi, Mutaz Essa Barshim berhasil mendapatkan medali emas karena berhasil melompat dengan ketinggian 2,37 meter.

Baca Juga

Ia berhasil menyingkirkan dua pesaingnya yang berasal dari Rusia, yakni Mikhail Akimenko dan Ilya Ivanyuk, yang memenangkan medali perak dan perunggu.

"Bagi saya, itu hanya mimpi, luar biasa. Saya belum 100 persen siap tetapi ketika saya datang dan melihat semua orang bersorak untuk saya, saya yakin bisa menang," kata Mutaz Essa Barshim.

Amerika SerikatQatarIAAFKejuaraan Dunia AtletikBerita Olahraga

Berita Terkini