x

Miris, Lalu Muhammad Zohri Terkena Dampak Wabah Virus Corona

Kamis, 30 Januari 2020 13:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Akibat virus corona, sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tidak dapat menjajal laga uji coba di luar negeri menjelang Olimpiade Tokyo 2020. 

Korban meninggal akibat virus corona di China bertambah menjadi 170 orang per Kamis (30/1/20). Angka ini meningkat setelah Provinsi Hubei melaporkan 38 kematian baru dengan lebih dari 1.700 kasus yang dikonfirmasi.

Baca Juga

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan pemerintah China untuk segera mengambil langkah guna mengatasi wabah virus mematikan itu.

Virus mematikan ini rupanya juga berdampak bagi atlet lari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Dia tak dapat mengikuti laga uji coba di luar negeri lantaran virus sudah menyeber ke beberapa negara.

Dikutip dari ANTARA, pelatih kepala lari jarak pendek Eni Nuraeni mengungkapkan PB PASI belum menemukan turnamen pengganti bagi Zohri.

“Ini karena suasananya begini, ke tempat yang lain belum pasti juga. Virus (corona) sudah menyebar ke mana-mana. Sepertinya tidak dibolehkan juga keluar (negeri) jadi kita tes internal saja,” ungkap Eni Nuraeni.

Sebenarnya, Zohri dijadwalkan berlaga di dua kejuaraan atletik indoor yang berlangsung pada Februari dan Maret sebelum tampil di Olimpiade.

Kejuaraan pertama adalah 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou, kemudian diikuti dengan 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China pada 13-15 Maret.

Baca Juga

Asian Indoor Championships itu terpaksa dibatalkan di tengah kekhawatiran mewabahnya virus corona di Wuhan, China, yang kini telah menyebar hampir ke 14 negara.

Sementara untuk World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China, PB PASI masih menunggu kepastian dan pertimbangan dari pihak Federasi Atletik Internasional (IAAF).

AtletikChinaOlimpiadeLariOlimpiade 2020PB PASILalu Muhammad ZohriOlimpiade 2020 JepangBerita Olahraga

Berita Terkini