x

Sun Life Resolution 2020, Ajang Tingkatkan Kesehatan dan Pahala

Kamis, 7 Mei 2020 19:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Memasuki tahun 2020, kesehatan menjadi salah satu isu yang paling penting di masyarakat. Tak pelak, hidup sehat merupakan tujuan utama dari resolusi tahun 2020.

Berbagai cara pun dilakukan masyarakat untuk mencapai hidup sehat. Salah satunya tentu saja dengan berolahraga.

Berkaca dari resolusi banyak orang yang mementingkan kesehatan, PT Sun Life Financial Indonesia menggelar Sun Life Resolution Run 2020 pada awal tahun ini. Acara tahunan ini mengajak masyarakat dan komunitas untuk membangun hidup yang lebih sehat dan melawan diabetes.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai puncak rangkaian kampanye #LiveHealthierLives, gelaran yang memasuki tahun kedua  ini diwarnai sejumlah keistimewaan, salah satunya skala acara yang lebih besar. Tercatat lebih dari 2.500 peserta dari berbagai usia mengikuti event lari yang kali ini dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Bukan cuma itu, acara ini juga menjadi ajang donasi terkait tema yang terus digaungkan oleh Sun Life, yaitu #TeamUpAgainstDiabetes. Sun Life menyerahkan donasi sebesar Rp850 juta untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup penderita diabetes di Indonesia.

Dana tersebut merupakan akumulasi dari Sun Life Virtual Charity Run yang digelar November-Desember 2019, biaya pendaftaran Sun Life Resolution Run 2020, serta dana hibah perusahaan.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Leo Grepin, President Sun Life Financial Asia, kepada dr. Dante S. Harbuwono Sp.PD-KEMD, PhD, Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM.

Turut hadir pula Paul Joliat, Assistant Vice President, Global Partnership, Global Marketing Sun Life Financial, dan Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

Dalam pernyataannya, Elin Waty menyebut Sun Life sudah berkomitmen membantu masyarakat Indonesia meraih masa depan yang lebih sehat, baik secara fisik maupun finansial sejak 2018.

Ajang Sun Life Resolution Run yang digelar setiap awal tahun merupakan salah satu upaya nyata perusahaan dalam melibatkan masyarakat dan komunitas untuk melawan diabetes dengan cara berolahraga dan berdonasi.

Sun Life sendiri sejak 2015 sudah bekerja sama dengan Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kerja sama ini secara khusus bertujuan memberikan edukasi dan penanganan bagi penderita diabetes di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mengawali kerja sama dengan peresmian klinik edukasi diabetes di RSCM, pada akhir 2018 lalu Sun Life Indonesia melanjutkannya dengan pembuatan kaki palsu dan sepatu diabetes.

Berbagai inisiatif khususnya dari sisi upaya preventif direncanakan akan digelar pada kesempatan-kesempatan berikutnya. Salah satu rencana yang disiapkan adalah penerbitan buku edukasi diabetes yang disusun tim RSCM.

LariOlahragaBerita OlahragaSponsored

Berita Terkini