x

Pembunuh Atlet Lari Kenya Akhirnya Ditangkap, Pelaku Suami Sendiri

Jumat, 15 Oktober 2021 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki kasus tewasnya atlet lari asal Kenya, Agnes Jebet Tirop akhirnya terungkap, dengan sang suami menjadi pelaku pembunuhan keji tersebut.

INDOSPORT.COM – Teka-teki kasus tewasnya atlet lari asal Kenya, Agnes Jebet Tirop akhirnya terungkap, dengan sang suami menjadi pelaku pembunuhan keji tersebut.

Sebelumnya dunia atletik dikejutkan dengan berita duka kematian Agnes Jebet Tirop yang merupakan peraih medali perunggu kejuaraan atletik dunia dua kali, ditemukan tewas di kediamannya di Iten, Afrika Barat, Rabu (13/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Agnes Jebet Tirop ditemukan tewas oleh sang ayah, setelah orang tuanya merasa curiga karena putrinya menghilang. Melansir dari BBC News, sang ayah merasa terkejut karena menemukan putrinya tak bernyawa dengan luka tusukan ditubuhnya.

Tak hanya itu, suaminya diduga terlibat dalam kasus kematian Tirop, atlet yang baru mencetak rekor dunia untuk lomba lari 10 km putri di Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah beberapa hari menjadi sebuah misteri, pihak kepolisian akhirnya mengungkap tewasnya Agnes Jebet Tirop, yakni karena dibunuh oleh suaminya sendiri.


1. Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pembunuhan Agnes Jebet Tirop

Agnes Jebet Tirop, atlet lari asal Kenya.

Polisi Kenya berhasil menangkap Emmanuel Rotich, selaku tersangka sekaligus suami Agnes Jebet Tirop, usai sempat mencoba kabur, Kamis (14/10/21).

Menurut informasi terbaru dari BBC News, Emmanuel Rotich telah ditangkap saat mencoba melarikan diri ke negara tetangga agar bisa terhindar dari hukuman penjara.

Namun sayang, aksinya gagal setelah ia menabrakkan kendaraannya saat mencoba kabur dari kejaran polisi. Kini ia telah ditahan di kota pesisir Mombasa, dan akan segera diinterogasi.

Agnes Jebet Tirop merupakan atlet lari andalan Kenya. Ia merupakan peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 10.000 m pada 2017 dan 2019, dan sempat finis keempat di Olimpiade Tokyo. Ia juga pernah meraih emas di World Cross Country Championship.

Olimpiade 2020KenyaOlimpiade 2020 JepangBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini