x

Allison Stokke, Atlet Cantik yang Kariernya Nyaris Hancur Gara-gara Sebuah Foto

Kamis, 2 September 2021 16:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Foto Allison Stokke, atlet lompat galah yang membuatnya terkenal.

INDOSPORT.COM – Allison Stokke adalah salah satu atlet putri yang cukup terkenal di dunia berkat kecantikan dan postur tubuhnya yang bak model. Namun, kecantikannya itu dulu sempat membuat karier Allison hancur sebelum benar-benar berkembang.

Lahir di California, Amerika Serikat, Allison datang dari keluarga dengan latar belakang olahraga. Saudaranya adalah atlet gimnastik nasional. Sementara Allison lebih memilih menekuni olahraga lompat galah.

Baca Juga
Baca Juga

Cepat beradaptasi, ia lalu menjadi atlet lompat galah terbaik negaranya di tingkat sekolah. Ia menang di kejuaraan nasional usia 15/16 tahun pada 2004 silam.

Namun meski meraih prestasi mengagumkan, seringnya ia menghiasi headline media massa karena penampilannya, bukan apa yang ia capai di olahraga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kemudian mencuri perhatian masyarakat karena kecantikannya ketimbang prestasi. Bahkan hal ini sudah menempel padanya sejak berusia 17 tahun.


1. Karier Nyaris Hancur gara-gara 1 Foto

Allison Stoke, atlet lompat galah.

Kemudian pada 2007, seorang fotografer mengambil gambarnya ketika sedang bersiap-siap untuk bertanding. Foto itu kemudian diunggah di blog With Leather dan seketika menjadi viral, padahal ketika itu bahkan belum ada media sosial semasif sekarang.

Hidup Allison Stokke pun berubah drastis. Ia kebanjiran tawaran dari agensi modeling dan media di usia yang masih muda. Para fotografer kerap membuntutinya, bahkan ketika ia bersekolah. Rumahnya juga mendapat kiriman berbagai pesan dari para pria dewasa berisi pesan-pesan yang sebagian bernada buruk.

Foto yang diambil untuk mengapresiasi kecantikan Allison malah hampir membuat kariernya hancur karena ia seolah menjadi objek seksual. Mengutip ValiantCEO, ia nyaris depresi karena ia sebenarnya hanya ingin dikenal karena teknik lompat galah, bukannya karena hal lain.

Saking terkenalnya saat itu, University of California tempatnya kuliah sampai harus menurunkan fotonya di situs universitas karena mereka kebanjiran permintaan dari para fans laki-laki yang meminta foto tersebut serta tanda tangan Allison.

Namun lambat laun Allison Stokke sanggup menyeimbangkan prestasi serta kepopulerannya dengan menjadi bintang iklan berbagai brand olahraga ternama.

Kini ia telah menikah dengan atlet golf yang tak kalah populer, Rickie Fowler, pada 5 Oktober 2019 lalu.

Lompat TinggiLompat JauhBerita OlahragaBerita Transfer

Berita Terkini