x

Dibekali Rp 1 Juta Sehari, Ini Respons Atlet Lompat Jauh Asian Games 2018

Selasa, 7 Agustus 2018 20:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Atlet atletik putri Indonesia, Maria Londa.

INDOSPORT.COM - Atlet lompat jauh Maria Natalia Londa memberikan respons usai Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto menyampaikan kalau setiap atlet yang berlaga di Asian Games 2018 akan mendapatkan uang saku Rp1 juta per hari.

Maria Londa mengaku apa yang diberikan pemerintah patut disyukuri. Mengingat mereka telah memperhatikan karier para atlet yang akan tampil di Asian Games 2018.

"Semua itu disyukuri saja kalau kemampuan pemerintah segitu. Mari kita terima dengan syukur dan tetap berikan yang terbaik buat Indonesia di Asian Games 2018," tutur Maria kepada INDOSPORT.COM, Selasa (07/08/18).

Baca Juga

Diberikannya uang saku tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang sudah dibubuhi tandatangan Menteri Keuangan Sri Mulyani 26 Juli 2018. Jumlah uang saku rencana awalnya hanya Rp 150 ribu per hari tetapi dinaikan.


1. Didukung Pemerintah Bali

Atlet lompat jauh Indonesia Maria Natalia Londa.

Wanita kelahiran Bali itu ternyata juga mendapatkan dukungan langsung dari tempat asalnya. Dukungan yang diberikan menurut Maria Londa sudah sangat bagus untuk berkancah di Asian Games 2018.

"Saya sebagai atlet Bali mendapat dukungan penuh dari Kabupaten Badung dan juga Provinsi Bali dari uang saku dan juga apresiasi bonus jika mendapatkan medali untuk besar kecilnya itu relatif," tutur Maria.

Baca Juga

"Yang terpenting untuk saya secara pribadi instansi terkait sudah memperhatikan kami sebagai atlet," pungkas wanita kelahiran 19 Oktober 1990 ini.

Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Asian GamesAsian Games 2018Maria LondaAtletMaria Natalia LondaLompat JauhSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini