x

Darya Klishina, Atlet Cantik Asal Rusia yang Pernah Memikat Ronaldo

Kamis, 28 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Nama Darya Klishina tentunya tak asing ditelinga para pecinta olahraga atletik. Pasalnya, ia pernah dikabarkan membuat Cristiano Ronaldo terpikat.

Darya merupakan atlet lompat jauh asal Rusia. Namanya sempat melejit usai menjadi satu-satunya atlet atletik yang mewakili negaranya di Olimpiade Rio 2016 lantaran sekitar 101 rekannya tersandung kasus doping.

Pemilik nama lengkap Darya Igorevna Klishina telah mengenal dunia atletik pada usia 13 tahun berkat pengaruh ayahnya yang juga mantan atlet. Ia kemudian mulai mengikuti kompetisi junior serta sukses meraih medali emas di Rusia, Ceko, Serbia, Paris dan masih banyak lagi selama periode 2007-2015.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, ia mulai melakoni ajang profesional dengan mengikuti Olimpiade Rio 2016 yang merupakan debutnya di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut

Darya Klishina sempat nyaris gagal mengikutinya dan kemudian mengajukan banding hingga akhirnya menjadi satu-satunya atlet atletik yang berpartisipasi di sana.

Setelah itu, Klishina kemudian mengikuti kejuaraan sebagai atlet independen pada 2017 yakni saat mengikuti ajang European Indoor Championship (meraih posisi keempat) dan World Championship (runner-up).

Kemudian namanya kembali melejit setelah ia dikabarkan mampu membuat bintang sepak bola Cristiano Ronaldo terpikat. Terbukti dengan striker Juventus itu mengikuti dan rutin memberikan likes pada unggahannya di media sosial.

Meski demikian, hubungan keduanya dikabarkan hanya sebatas rekan kerja saja. Pasalnya, saat itu keduanya menjadi brand ambassador bagi Nike.

Melansir dari laman World Athletic, selain menjadi seorang atlet, Darya Klishina juga berprofesi sebagai seorang model lantaran berpostur 1,8 meter dan parasnya begitu cantik. Ia juga memiliki hobi memasak dan membuat berbagai kudapan lezat lainnya.

Baca Juga
Baca Juga
Cristiano RonaldoRusiaLompat JauhBerita OlahragaBerita SportBerita TransferBerita Sportainment

Berita Terkini