Sekali Tendang, Petarung MMA ini Buat Kaki Lawannya ‘Menghilang’

Kamis, 2 April 2020 18:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sputniknews
Seorang petarung asal Korea Selatan, Kim Sung-Kwon mengeluarkan satu kali tendangannya dalam petarungan melawan rivalnya dan sempat kakinya tak bisa bangkit Copyright: © Sputniknews
Seorang petarung asal Korea Selatan, Kim Sung-Kwon mengeluarkan satu kali tendangannya dalam petarungan melawan rivalnya dan sempat kakinya tak bisa bangkit

INDOSPORT.COM - Seorang petarung asal Korea Selatan, Kim Sung-kwon mengeluarkan satu kali tendangannya ke arah kaki lawannya Andre Luis Oliveira, yang langsung membuatnya menang.

Mix Matial Arts (MMA) atau yang dikenal dengan olahraga seni bela diri campuran memang terkenal sebagai salah satu cabang olahraga yang menganduk unsur kekerasan.

Banyak para petarung yang mengalami luka saat mengikuti pertandingan MMA. Hal ini juga terjadi pada laga RFC Way oh the Dragon pada Januari 2019 lalu.

Seorang petarung Korea Selatan, Kim Sung-kwon dengan sangat muda dirinya mengalahkan lawannya asal Brasil, Andre Luis Oliviera hanya dengan waktu 6 detik.

Pada laga tersebut, Kim pada awal mulainya ia mengeluarkan tendangan ke arah lutut kaki kiri Oliveira, yang membuat dirinya secara mengejutkan harus terkapar tak berdaya seperti tidak punya kaki lagi.

Setelah dirinya terjatuh dan merengek kesakitan wasit yang memimpin pertandingan itu langsung meminta Kim untuk tak menyerangnya lagi.

Dengan tendangan yang membuat rivalnya itu tak sanggup melanjutkan pertandingan, melalui keputusan wasit ia dinobatkan sebagai pemenang melalui sistem gugur.

Setelah pertandingan tersebut, kondisi petarung asal Brasil itu masih dalam tahap pemulihan dan harus dirawat di rumah sakit karena mengalami cidera serius.

Setelah setahun berlalu, saat ini kondisi yang menimpa Ande Luis Oliveira sudah berangsur membaik dan bisa bertarung lagi di turnamen MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%