x

5 Fakta Unik Miesha Tate, Ratu Baru UFC

Senin, 7 Maret 2016 14:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Tate memang meraih kemenangan bersejarah dalam perebutan gelar juara UFC kelas Bantam. Petarung asal Amerika Serikat (AS) itu berhasil merebut gelar juara dari tangan Holm.

Pertarungan seru terjadi sejak ronde pertama. Bahkan, Holly lebih banyak mengalahkan serangan sejak awal ronde hingga keempat.

Bahkan pada ronde kelima, Holly berusaha melakukan sebuah serangan mematikan. Namun, Tate mampu memanfaatkan kelengahan sang lawan dan mengunci kemenangan di ronde ini.

Mungkin, banyak yang tidak mengetahui tentang Tate. Nah, berikut ini INDOSPORT coba ulas lima hal yang belum Anda ketahui tentang juara baru ini.


1. Tate Memiliki Julukan Unik

Miesha Tate

Miesha Tate memiliki sebuah julukan yang sangat unik. Menurut pelatih sekaligus kekasihnya, Bryan Caraway. Dia memang sangat suka memasak Cupcake. Bahkan, Tate akan merayakan kemenangan di UFC dengan membuat cupcake.

“Saya rasa hal pertama yang akan dilakukannya adalah membuat setumpuk kue Cupcake. Itu merupakan sebuah hobi yang sangat bagus dan bisa menghilangkan stress. Seperti melakukan seni dan kerajinan tangan,” kata Tate.


2. Pernah Ikut Tim Gulat Putra

Miesha Tate

Ketika masuk sekolah di Franklin Pierce, Miesha Tate sudah memutuskan untuk mengikuti kelas gulat bersama tim putra ketimbang olahraga basket.

“Pantat saya pernah ditendang dengan sangat keras pada beberapa pekan pertama. Saya sama sekali tidak tahu apa yang saya lakukan,” kata Tate ketika itu.


3. Selamatkan Nyawa Ibu Sang Pacar

Miesha Tate

Miesha Tate berpacaran dengan salah seorang bintang UFC yang juga pelatihnya, Bryan Caraway. Ibunda Caraway pernah terserang asma ketika mereka sedang liburan di Meksiko.

Wanita cantik berusia 29 tahun tersebut menyelamatkan nyawa ibunda Caraway degan membuat pernafasan buatan.


4. Wanita Tercantik di MMA

Miesha Tate

Selain jago dalam menaklukan lawannya di atas ring, Miesha Tate juga berprofesi sebagai seorang model. Dia sering memamerkan keindahan tubuhnya di beberapa majalah ternama.

Bahkan menurut majalah Fitness Gurls, Tate merupakan wanita tercantik di ajang Mixed Martial Arts (MMA).


5. Penggemar Berat Seatle Seahawks

Miesha Tate merupakan seorang perempuan yang sangat menggemari olahraga Amerikan Football. Wanita cantik asal AS tersebut mengaku sebagai penggemar berat Seatle Seahawks.

Tate ingin sekali melihat Seatle Seahawks menjuarai turnamen tersebut. Sayang, langkah tim itu dihentikan oleh Caroline Panthers.  

Ultimate Fighting Championship (UFC)Miesha TateHolly Holm

Berita Terkini