x

Max Metino, 'Musuh' Dedy Corbuzier di Balik Debut Gemilang Rendy Pangalila

Rabu, 21 Maret 2018 16:54 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Dunia tarung MMA (Mix Martial Arts) menjadi olahraga beladiri yang akhir-akhir ini populer di Indonesia. Berbagai kalangan mulai mencoba olahraga yang mempertemukan dua orang di atas ring oktagon ini.

Randy Pangalila, salah satu aktor tampan Tanah Air pun ikut mencicipi sengitnya dunia tarung MMA.

Hebatnya, Randy mampul mencatatkan kemenangan luar biasa dengan hanya mengalahkan lawannya dalam kurun waktu 39 detik, di debutnya melawan Fajar Ibel dalam laga Celebrity Match pada 10 Februari 2018 lalu.

Baca Juga

Namun apakah Anda tahu sosok dibalik kemenangan Randy? Jawabannya adalah Max Metino, petarung sekaligus pelatih Randy di MMA yang berhasil menuangkan ilmunya ke mantan pemain sinetron Cinta Fitri itu.

Berikut INDOSPORT mencoba mengulik sosok Max Metino, sosok dibalik keberhasilan Randy Pangalila di atas ring oktagon.


1. Permalukan Deddy Corbuzier

Max Metino pernah mendapat tantangan dari Deddy Corbuzier.

Di acara One Pride MMA, Deddy Corbuzier yang hadir sebagai tamu undangan kala itu membuat kehebohan dengan menantang Max Metino di atas ring oktagon. Deddy meminta Max untuk mengunci dirinya dan ia akan berusaha untuk melepaskannya.

Max memberi waktu 30 detik bagi ayah dari Azka Corbuzier tersebut. Deddy pun sepakat dan meminta Max untuk tidak membuka kunciannya sekalipun nantinua ia pingsan.

Namun di tengah aksi Max, Deddy menepuk-nepuk tangan Max seolah meminta di lepaskan. Max yang langsung melepas malah tertipu lantaran Deddy mengaku hanya bercanda dalam memberi tepukannya itu.


2. Jajal Iko Uwais

Max Metino.

Deddy Corbuzier bukan menjadi satu-satunya selebriti Tanah Air yang pernah merasakan kekuatan seorang Max Metino.

Pasalnya, Max pernah bertarung dengan aktor sekaligus atlet silat, Iko Uwais. Hanya saja pertarungan keduanya bukan di octagon ring, melainkan  di film The Raid 2.

Max yang berperan sebagai narapidana bertarung dengan Iko di atas semen yang masih basah.


3. Sabuk Ungu Brazilian Jiujutsu

Max Metino.

Basic beladiri Max Metino adalah aikido, kung fu, taekwondo, dan brazilian jiujutsu. Bahkan khusus beladiri brazilian jiujitsu, Max sudah memiliki sabuk ungu.

Max akhirnya direkrut oleh ONE Fighting Championship dan mendapat kesempatan melakoni debut dalam Mix Martial Art pada 13 September 2013 silam di Istora Senayan menghadapi wakil Kamboja, Long Sophy. Pada laga tersebut Max berhasil catat kemenangan.


4. Selalu Semangati Randy

Randy Pangalila.

Randy bergabung bersama Warrior Mixed Martial Arts (tempat latihan milik Max). Max sebagai pelatih Randy selalu memberi semangat untuk anak didiknya ini, terutama sebelum Randy melakukan debut pertamanya di MMA melawan Fajar Ibel.

Terlihat dari beberapa posting-annya di Instagram, Max kerap kali mengunggah video kala Randy berlatih dan sesekali membagi kebersamaan mereka lewat foto.

Dalam waktu dekat ini, Randy juga dikabarkan akan kembali bertarung diatas oktagon. Namun ia belum memberi tahu pasti siapa lawan selanjutnya.

Mixed Martial Arts (MMA)Randy PangalilaONE Pride MMA

Berita Terkini