x

Lakukan Selebrasi Berbahaya, Petarung MMA Ini Didiskualifikasi dan Gagal Menang

Jumat, 30 Maret 2018 18:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pertarungan Andrew vs Irvins.

Dalam pertandingan olahraga, selebrasi adalah hal yang wajar untuk dilakukan apabila seseorang berhasil mengalahkan lawannya.

Namun, apa jadinya jika selebrasi yang dilakukan justru membuat lawan dinyatakan sebagai pemenang?

Mungkin hanya seorang petarung  Mix Martial Art (MMA) asal Amerika Serikat bernama Andrew Chatman yang bisa menjawabnya.


1. Sedikit Beruntung

Pertarungan Andrew vs Irvins.

Menghadapi sesama petarung asal Amerika bernama Irvins Ayala, Andrew sebenarnya cukup mendapat kesulitan.

Beberapa kali ia dipaksa bertahan menahan pukulan dan tendangan yang dilancarkan bertubi-tubi oleh Irvins.

Puncaknya adalah ketika salah satu tendangan Irvins membuat Andrew terjatuh ke lantai. Namun, hal itu justru menjadi berkah bagi Andrew, lantaran kesalahan yang dilakukan Irvins.

Saat hendak melepaskan pukulan ke arah Andrew yang terjatuh, tanpa sengaja Irvins menabrakkan kepala ke kaki Andrew yang membuatnya langsung linglung.

Wasit pun bergerak cepat untuk menghentikan pertandingan dan menyatakan Andrew sebagai pemenang laga.


2. Selebrasi Tak Perlu

Pertarungan Andrew vs Irvins.

Sayangnya, Andrew menyikapi kemenangan itu dengan cara yang salah. Melihat Irvins yang masih tengkurap menahan sakit, Andrew justru melakukan selebrasi yang tidak perlu.

Dengan sengaja ia melompat dan mendaratkan kedua kakinya ke punggung Irvin, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi salto di udara.

Petaka pun harus dirasakan oleh Andrew karena pihak juri memutuskan untuk membatalkan kemenangannya. Pasalnya, ia dinilai menyakiti lawan yang sudah dinyatakan kalah.


3. Berbuntut Hukuman

Pertarungan Andrew vs Irvins.

Tidak hanya dinyatakan kalah, buntut dari selebrasi memalukan yang dilakukan Andrew pun membuatnya mendapat hukuman lain.

Pihak California State Athletic Commision melalui Eksekutif Directornya, Andy Foster dilansir dari MMA Junkie memutuskan untu memberi skors selama 90 hari bagi Andrew.

Amerika SerikatMixed Martial Arts (MMA)

Berita Terkini