x

Ingin Jadi Petarung MMA seperti Randy Pangalila? Ini Tips dari Max Metino

Senin, 9 April 2018 15:44 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Max Metino.

Artis sinetron yang terkenal melalui serial Cinta Fitri, Randy Pangalila beberapa waktu lalu, baru saja menunjukkan bakatnya selain di dunia seni peran.

Randy yang baru saja memulai debutnya di dunia Mixed Martial Arts (MMA) catatkan torehan gemilang saat dirinya berhasil mengalahkan lawannya, Fajar Ibel, dalam waktu hanya 39 detik di laga Celebrity Match One Pride MMA.

MMA sendiri akhir-akhir ini menjadi olahraga tarung populer yang tengah disenangi beberapa kalangan di Indonesia. 

Randy sendiri dilatih oleh seorang petarung One FC asal Indonesia, Max Metino. Metino pun saat ditemui INDOSPORT di kawasan Mahaka Square membagikan tipsnya untuk para petarung pemula yang ingin mencoba dunia tarung MMA.

Baca Juga

1. Siapa Max Metino?

Max Metino.

Max adalah petarung One FC. Ia pernah memenangi laga melawan wakil Kamboja, Long Sophy, pada turnamen One Fighting Championships (ONE FC) dalam nomor kelas bulu, di Istora Senayan, Jakarta, 13 September 2013lalu. Petarung berkepala plontos itu mampu mengalahkan wakil Kamboja dua ronde dengan teknik submission.

Pada saat turun di laga One FC ada beberapa petarung lain seperti Vincent Latoel, Vincent Majid, dan Brianata Rosadhi. Max juga menjadi seorang pelatih di Warrior Fight Camp miliknya.


2. Tips Untuk Petarung Pemula

Max Metino dan Randy Pangalila.

Max menyebut untuk para petarung pemula yang ingin berlatih di dalam dunia tarung MMA, minimal harus berlatih selama dua sampai tiga tahun jika ingin bermain di kompetisi yang pro. 

"Idealnya adalah mereka mempelajari basic striking dan grappling dulu. Jadi mereka setelah mempelajari dua basic itu kemudian baru mereka menggabungkan dengan kata lain menggabungkan itu mix (MMA)," kata pria berkepala plontos itu kepada INDOSPORT (07/04/18).

"Untuk bisa pro, bagi pemula itu yang baik adalah berlatih minimal dua tahun. Begitu juga grappling bisa dua sampai tiga tahun. Itu bisa di mulai dari sejak usia masih muda, masih usia remaja. Jadi pada saat mereka umr belasan tahun, 17 atau 20 mereka sudah bisa menguasai MMA," tutupnya.


3. Melatih Randy Pangalila

Randy Pangalila dan Max Metino.

Pria pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) ini menyebut jika dirinya tak banyak mempoles aktor tampan itu dalam skill bela dirinya. Karena Randy sendiri memang sudah berlatih sejak lama.

Max hanya mempoles sedikit dari teknik-teknik BJJ dan wrestling yang dimiliki Randy. "Saya melatih Randy, saya melihat dia punya passion. Dia tertarik gitu, saya tahu bahwa dia sangat senang untuk berkompetisi."

"Pada saat kita berlatih Brazilian Jiu-jitsu, kita berlatih striking, saya sempat bilang ke dia, saya mau bikin celebrity match dan dia sangat excited. 'Gue mau tuh kalo ada tuh, gue mau ikut celebrity match' oke, ya dia berlatih akhirnya ya terealisasi," tutup Max.

Seleb SportsMixed Martial Arts (MMA)Randy PangalilaTips dan TrikSelebriti Sehat

Berita Terkini