x

Punya Julukan Ombak, Mex Metino Ungkap Penyebabnya

Senin, 9 April 2018 16:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Dunia tarung MMA (Mix Martial Arts) menjadi olahraga beladiri yang akhir-akhir ini populer di Indonesia. Berbagai kalangan mulai mencoba olahraga yang mempertemukan dua orang di atas ring oktagon ini.

Beberapa petarung menggunakan nama julukan untuk menunjukkan identitasnya. Nama julukan biasanya akan menjadi nama yang melekat di hati para penggemar, sehingga sang petarung tersebut menjadi gampang diingat.

Seperti Max Metino, petarung One FC asal Indonesia yang kini tengah fokus membangun dunia tarung MMA memberikan rahasianya secara eksklusif kepada INDOSPORT mengapa dirinya mendapat julukan 'Ombak'. Max pun mengaku jika hal ini baru sekali diungkapkannya kepada media.

Baca Juga

1. Cerita Max Soal Nama 'Ombak'

Max Metino saat masih menjadi petarung MMA.

Kepada INDOSPORT untuk pertama kalinya, pria berkepala plontos itu membagikan ceritanya mengapa ia menggunakan nama 'Ombak' pada nama tengahnya.

Ia menyebut nama itu pertama kali muncul dari rekannya yang melihat gaya Max saat berlatih. Kuncian dan cekikan Max yang tak terasa membuat gerakan itu seperti ombak yang berlalu begitu cepat.

"Pada saat itu saya memiliki seorang personal trainer fitness bernama Bambang. Nah, Bambang ini pada saat berlatih sama saya dia bilang, 'kalau saya berlatih sama coach Max ini saya gabisa ngerasain tenaganya tapi tiba-tiba saya terbalik terus saya terkena kuncian dan terkena cekikan'."

"Jadi itu dia bilang kayak digulung sama Ombak terus dilelepin, seperti mau pingsan."

"Lalu dia bilang 'Wah iya nih saya panggil Ombak aja' jadi sejak itu Bambang panggil saya Ombak, lama-lama temen-temen komunitas tahu, akhirnya panggilnya Ombak. Itu sudah sekitar 10 tahun lalu,"


2. Pemegang Sabuk Ungu Brazilian Jiu-Jutsu

Max Metino.

Basic beladiri Max Metino adalah aikido, kung fu, taekwondo, dan brazilian Jiu-jutsu. Bahkan khusus beladiri brazilian jiujitsu, Max sudah memiliki sabuk ungu.

Max akhirnya direkrut oleh ONE Fighting Championship dan mendapat kesempatan melakoni debut dalam Mix Martial Art pada 13 September 2013 silam di Istora Senayan menghadapi wakil Kamboja, Long Sophy. Pada laga tersebut Max berhasil catat kemenangan dalam dua ronde.
 


3. Kembali Dipanggil One FC

Max Metino dan Randy Pangalila.

Max sebetulnya sudah kembali dipanggil oleh One FC untuk kembali melakoni laga di ring oktagon One FC. Namun karena satu dan lain hal, ia masih menolak dan belum mengiyakan ajakan tersebut.

"Saya sebenarnya sudah beberapa kali mendapat panggilan dari One FC untuk kembali bermain. Tapi saya kan ada cedera ya, saya belum siap dan masih fokus ke MMA ini," kata Max menceritakan.

Mixed Martial Arts (MMA)Randy Pangalila

Berita Terkini