x

Atlet MMA Cantik Indonesia Masuk Nominasi Petarung Wanita Terbaik se-Asia

Minggu, 1 Juli 2018 14:23 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Olahraga tarung bebas, Mixed Martial Arts yang kini makin dikenal dan banyak diminati masyarakat tak hanya dimainkan oleh petarung laki-laki.

Sudah banyak bermunculan srikandi-srikandi yang tampil di ring. Salah satunya ada nama Linda Darrow, perempuan asal Solo, Jawa Tengah ini bahkan mendapat nominasi petarung terbaik se-Asia untuk tahun 2018 ini.


1. Dapat Beasiswa ke UFC

Linda Darrow akan mengikuti kursus di UFC pada Agustus 2018 mendatang.

Linda juga berhasil meraih beasiswa dari Ultimate Fighting Championship. Pada pertengahan Agustus 2018 nanti, Linda akan berangkat ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk berlatih di UFC Performance Institute.

Baca Juga

2. Masuk Nominasi Petarung Terbaik

Juara Mixed Martial Arts, Linda Darrow.

Linda bersama lima petarung wanita se-Asia lainnya masuk ke dalam nominasi petarung wanita terbaik versi Asia MMA Awards 2018. Linda sendiri pernah melakoni dua laga di ajang One Pride MMA.

Berikut nama-nama calon yang masuk ke dalam nominasi tersebut.

  1. Kanna Asakura – RIZIN FF
  2. Linda Darrow – One Pride
  3. Angela Lee – ONE Championship
  4. Ham Seo-Hee – ROAD FC
  5. Zhang Weili – Kunlun / UFC
  6. Xiong Jing Nan – ONE Championship

3. Pernah Kalahkan Petarung Filipina

Linda vs Rocel Catalan.

Bertempat di Mahaka Square, Britama Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (05/05/18) malam lalu, digelar ajang pertarungan One Pride MMA.

Bertajuk laga International Super Fight Women Strawweight, seorang petarung cantik Indonesia, Linda Darrow dihadapakan dengan petarung asal Filipina, Rocel Catalan.

Ketika laga ronde pertama sudah berjalan dua menit, Rocel lengah dan membuat pertahanannya goyah. Pantang membuat kesempatan, Linda dengan bertubi-tubi melepaskan tendangan lutut dan pukulan ke arah kepala Rocel.

Baca Juga

Hingga akhirnya di menit kedua lewat 15 detik, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan, lantaran menilai Rocel sudah dalam kondisi tidak bisa lagi bertarung. Otomatis,Linda berhasil mempertahankan sabuk juaranya.

Berikut daftar tim yang masuk ke dalam 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Mixed Martial Arts (MMA)Linda DarrowONE Pride MMA

Berita Terkini