ā˜°
x

3 Momen Lucu dan Aneh Saat Penimbangan Berat Badan UFC

Minggu, 7 Oktober 2018 11:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sebelum bertarung, petarung MMA wajib mengikuti sesi penimbangan berat badan.

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya, sesi penimbangan berat badan di UFC mengalami kekacauan.

Kali ini, Conor McGregor menjadi aktor utama dari kegaduhan tersebut. Dirinya yang tak bisa menahan emosi, langsung melancarkan serangannya ke Khabib Nurmagomedov.

Alhasil, Dana White selaku Presiden UFC dan sebagai orang yang menengahi, langsung bertindak cepat memisahkan keduanya. Walau sudah dipisahkan, McGregor tetaplah McGregor. Dirinya masih sempat-sempatnya menjulurkan kakinya ke arah Khabib.

Kekacauan ini, sejatinya bukanlah hal yang biasa bagi McGregor ataupun UFC dalam sesi penimbangan berat badan. Bahkan, sesi ini identik dengan kerusuhan, saking banyaknya kekacauan yang dilakukan oleh para petarung MMA.

Baca Juga

Namun, selain kekacauan, nyatanya sesi penimbangan badan ini kerap kali menghadirkan gelak tawa dari para penonton yang hadir, karena aksi-aksi tak terduga para petarung.

Bahkan, tak sedikit petarung MMA yang sengaja melucu pada sesi ini, dibandingkan menampilkan kegarangan. Maka dari itu INDOSPORT telah merangkum 3 momen lucu yang terjadi saat penimbangan berat badan.


1. 1. Sean O'Connel vs Gian Villante

Petarung MMA Selfie.

Nama Sean O'Connel di telinga pencinta MMA atau UFC, sudah tidak asing lagi. Bukan karena karirnya yang mengesankan.

Namun, karena tingkah lakunya selama sesi peninmbangan berat badan. Bagaimana tidak? Dirinya kerap kali melakukan aksi-aksi nyeleneh.

Baca Juga

Seperti pada pertandingannya melawan Gian Villante di UFC Fight night 43 di Auckland pada tahun 2014. Selepas melakukan penimbangan, keduanya langsung berhadapan satu sama lain, sembari melakukan pose seperti biasanya.

Namun, secara tiba-tiba Sean O'Connel mengeluarkan telfon genggamnya, dan mengambil sebuah foto selfie dengan Gian. Tak ayal, hal ini mengundang gelak tawa para penonton yang hadir. Begitu pula dengan sang lawan yang hanya bisa tersenyum kecil.


2. 2. Jon Jones vs Anthony Johnson

Petarung MMA bercanda di depan Dana White.

Bagaimana rasanya mengerjai seorang bos UFC dalam sesi 'sakral' MMA ini? Coba tanyakan perasaan Jon Jones dan Anthony Johnson yang berhasil membuat Dana White panik karena tingkah laku keduanya.

Pada pertemuan mereka tahun 2015, secara tiba-tiba keduanya langsung saling berhadapan tanpa aba-aba. Alhasil, Dana yang selalu menjadi penengah diantara pegulat ini, langsung bertindak cepat memisahkan Jones dan Johnson.

Baca Juga

Akan tetapi, saat sang Presiden UFC ini sudah panik karena kekacauan tersebut. Jones dan Johson langsung tertawa terbahak-bahak. Pada awalnya, semua orang yang hadir bingung dengan kejadian ini.

Namun, secara perlahan-lahan pun mereka mulai menyadarinya. Begitu pula dengan Dana yang tak bisa menahan rasa malunya.


3. 3. Sean O'Connel vs Ilir Latifi

Petarung MMA kasih bunga ke lawan.

Saat penimbangan berat UFC Fight Night 81, lagi dan lagi Sean O'Connel melakukan aksi konyolnya saat berhadapan dengan Ilir Latifi. Pada awalnya, kedua petarung ini langsung saling berhadapan dan melakukan ancang-ancang seperti yang lainnya.

Seketika. Sean langsung memberikan gestur 'tunggu' ke Latifi. Tak diduga-duga, dirinya memberikan sebuah bunga untuk sang lawan. Alhasil, hal itu membuat orang-orang yang hadir langsung tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga

Tak cukup sampai disitu saja. Kali ini, giliran sang lawan Latifi yang memberikan sebuah cemilan untuk Sean, sebagai bentuk terima kasihnya.

Tak ayal, pujian demi pujian disematkan untuk Sean dan Latifi yang berhasil menunjukan sisi sportifitas dalam dunia MMA.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan PerkembanganĀ UFC Hanya di INDOSPORT.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorDana WhiteTRIVIAKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini