x

3 Fakta Dillon Danis, Biang Kericuhan Khabib vs McGregor

Senin, 8 Oktober 2018 08:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Selepas kemenangan atas Conor McGregor di UFC 229, Minggu (07/10/18) Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan langsung menyerang tim The Notorious. Kala itu, The Eagle mengincar salah satu rekan latihan sang lawan, Dillon Danis.

Dengan lompatan elangnya, Khabib langsung mengarahkan kakinya ke arah Dillon. Alhasil, pertarungan keduanya pun tak terhindarkan lagi. Beruntung pihak panitia kemanan dengan sigap, memisahkan Khabib dengan Dannis sebelum kericuhan semakin membesar.

Usut punya usut, kemarahan Khabib pada pertandingan tersebut, dikarenakan Dannis melontarkan komentar-komentar bernada rasis dan menghina dirinya. Wajar saja, bila The Eagle tak mampu menahan emosinya lebih dalam lagi. 

Baca Juga

Akan tetapi, di luar semua itu tak banyak yang mengetahui siapa sosok Dillon Danis ini. Mengapa ia bisa berada di sisi McGregor? Maka dari itu INDOSPORT telah merangkum 3 fakta mengenai biang kericuhan UFC 229, Dillon Danis.


1. Baru Sekali Bertanding MMA

Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor.

Tepat pada bulan April 2018, Dillon Danis berhasil mencatatkan namanya di dunia MMA untuk pertama kalinya. Berbeda dengan McGregor, dirinya lebih memilih promotor Bellator untuk melakukan debut.

Kala itu, dirinya yang dijadwalkan bertanding dengan Kyle Walker di Bellator 198. Berhasil meraih hasil positif, setelah membuat sang lawan menyerah akibat kuncian Toe Hold-nya di ronde pertama.


2. Master Brazilian Jiu Jitsu

Dillon Danis.

Nama Dillon Danis di kancah seni bela diri Jiujitsu, sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2014, dirinya telah meraih berbagai gelar bergengsi dalam seni bela diri ini. Bahkan, Danis pernah meraih gelar juara dunia IBJJF di tahun pertamanya mengeluti Jiujitsu.

Tak ayal, dirinya pun dipercayai oleh McGregor menjadi salah satu pelatih atau rekan bertandingnya, guna memperbaiki kelemahan The Notorious selama ini, yakni kuncian.

Kala itu, untuk pertama kalinya Danis bersanding di sebelah McGregor pada UFC 202 tahun 2016.


3. Pernah Melatih Cristiano Ronaldo

Dillon Danis, Cristiano Ronaldo, dan Conor McGregor.

Dengan berbagai pengalamannya di dunia Jiujitsu, tak ayal berbagai orang ingin merasakan berlatih bersama dirinya.

Seperti halnya dengan megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo yang pernah berlatih dengan Danis pada tahun 2016.

Baca Juga

Melalui salah satu postingannya di Instagram, Danis mengunggah sebuah foto bersama CR7 di dalam oktagon atau ring MMA. Tak ayal, dapat diketahui keduanya sedang melakukan latihan bersama atau sparring pada tahun 2016. 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorJiu JitsuTRIVIAKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini