x

Aksi Kontroversial McGregor di UFC: Menghancurkan Bus Hingga Rasisme

Senin, 8 Oktober 2018 14:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Gelaran tarung bebas, Ultimate Fighting Championship (UFC) edisi 229 yang mempertemukan sang juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor telah berakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (07/10/18) lalu, Khabib berhasil menang sekaligus mempertahankan sabuk juaranya.

Namun sayang, prestasi gemilang tersebut tercoreng akibat tindakan kurang terpuji Khabib, sesaat setelah dirinya dinyatakan menang.

Baca Juga

Petarung 30 tahun tersebut melompat dari atas arena, dan memukul penonton yang diduga kuat kru dari McGregor.

Seusai pertarungan, Khabib meminta maaf atas insiden memalukan seusai laga tersebut. Namun dia menjelaskan jika apa yang ia lakukan akibat aksi provokatif McGregor yang terlalu berlebihan jelang pertarungan terjadi.

McGregor sendiri memang dikenal sebagai petarung yang cukup kontroversial, di balik prestasi yang ia torehkan pria asal Irlandia ini kerap melakukan intimidasi kepada lawanya jelang bertarung bahkan beberapa tindakannya bisa disebut di luar nalar.

Berikut beberapa aksi kontroversial yang pernah dilakukan McGregor selama di UFC, yang dirangkum INDOSPORT.


1. Melempar Kaca Bus Petarung UFC

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Kejadian bermula saat konferensi pers UFC 223 di Barclays Arena, New York, Amerika Serikat, Kamis (05/04/18) lalu. Akibat ulah McGregor tersebut, UFC memutuskan untuk mencabut gelar juara kelas ringan dari tangan petarung Irlandia tersebut.

Alhasil McGregor pun naik pitam dan menyerang bus yang juga ditumpangi oleh beberapa petarung UFC. Terlihat McGregor secara tiba-tiba mengambil troli dan melemparkannya ke sisi kiri bus tersebut hingga membuat kaca jendela pecah.

Tak hanya sekali, dirinya pun kembali mengambil pagar besi dan mencoba melemparkannya ke arah bus, beruntung aksi keduanya dapat dihalangi beberapa orang.


2. Sodorkan Alkohol dan Sebut Khabib Teroris

Kesalahan CG di nama Conor McGregor.

Aksi berikutnya yang tak kalah kontroversial terjadi jelang laga UFC edisi 229, di mana sang petarung sedang melakukan konferensi pers bersama calon lawannya Khabib Nurmagomedov.

Dalam sesi jumpa pers tersebut, McGregor melakukan tindakan konyol dengan memberikan minuman alkohol kepada Khabib yang merupakan seorang muslim.

Baca Juga

Tak hanya menghina kepercayaan Khabib, McGregor pun melontarkan ucapan yang cukup kontroversial dengan menyebut manajer Khabib sebagai seorang teroris.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini