x

5 Hal yang Mungkin Akan Dilakukan McGregor Usai Dipecundangi Khabib

Selasa, 9 Oktober 2018 21:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
Conor McGregor

INDOSPORT.com – Drama kekalahan Conor McGregor dianggap sebagai hal yang memalukan di dunia MMA. Kekalahan itu ia terima saat bertarung dengan Khabib Nurmagomedov. Lantas apa yang akan dilakukan McGregor sesudahnya?

Conor McGregor berhasil mempermalukan dirinya setelah membuat kekalahan dalam bentrokan UFC dengan menantang saingan beratnya, Khabib Nurmagomedov di Las Vegas, Minggu (07/10/18).

Baca Juga

Petarung asal Irlandia itu membuat aksi comeback setelah hampir dua tahun menjauh dari oktagon. Tinju panjang Nurmagomedov membuatnya terpaksa menyerah di pertengahan ronde keempat.

Mirisnya, usai duel itu kericuhan mulai terjadi dengan banyak orang menyerbu arena dan terjadi perkelahian yang melibatkan anggota kubu masing-masing. Situs berita olahraga pun mulai gempar dengan insiden tersebut sehingga kedua belah pihak merasa punya tanggung jawab untuk menjelaskannya ke publik.

Khabib, usai pertandingan, mengakui bahwa ia akan bertarung habis-habisan ketika agamanya dihina. Sebaliknya McGregor usai pertandingan mulai mempertimbangan untuk pertandingan ulang demi mengembalikan harga dirinya yang sudah tercoreng.

Dan meskipun sudah kalah secara memalukan, MCGregor tetap menjadi fenomena dan daya tarik bagi sebagian besar orang. Di sini ia memiliki beberapa pilihan apa yang akan dilakukan setelah kekalahan tersebut, menurut situs berita olahraga, Herald Sport:


1. Duel Ulang Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Perkelahiran pasca-duel yang dilakukan Khabib bisa menghalangi pertandingan ulang apabila Komisi Atletik Negara Nevada memutuskan akan menindak juara kelas ringan itu.

Baca Juga

Padahal McGregor telah menantang kembali rivalnya melalui Twitter dengan menulis, “Pukulan yang bagu. Menantikan pertandingan ulang.”

Pertandingan ulang ini tentu saja akan menguntungkan banyak pihak, karena ini akan menjadi perulangan sejarah antara kedua petarung. Meski demikian kemenangan orang Rusia yang tak terkalahkan itu harus dipertimbangkan dan juga apakah McGregor layak menerima serangan lain dari sang juara?


2. Menghadapi Tony Ferguson

Tony Ferguson ketika hampir menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Apabila McGregor masih akan melanjutkan kariernya di UFC, maka Tony Ferguson bisa menjadi lawan yang paling masuk akal. Pasangan ini juga dikenal tidak menyukai satu sama lain namun tidak separah McGregor dengan Khabib.

Baca Juga

Ferguson sangat berambisi bisa berkelahi dengan McGregor, dan kini menempati peringkat kedua dalam kelas ringan sehingga menjadikan pertarungan ini diprediksi bakal seru.


3. Tantang Kembali Floyd Mayweather

Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Menurut laporan yang beredar, McGregor mendapatkan 100 juta dolar AS (Rp1,5 triliun) ketika ia beralih ke dunia tinju tahun lalu yang dikalahkan Floyd Mayweather. Ia berhenti di ronde ke-10 namun nasibnya benar-benar baik saat itu.

Baca Juga

Mayweather mencatatkan rekor 50-0 dalam pertarungan itu dan menegaskan ia sudah pensiun, meskipun petinju berjuluk ‘The Money’ diiming-imingi upah besar untuk pertandingan tersebut.

Dan kabar baiknya Mayweather tergoda terjun ke dunia MMA meski baru–baru ini dilaporkan ia dikaitkan dengan pertandingan ulang melawan Manny Pacquiao.


4. Menantang Anderson Silva

Juara UFC, Conor McGregor.

Sebelum menghadpai Khabib, McGregor sempat mengakui musuh potensialnya di masa depan adalah Anderson Silva, cukup mengejutkan.

Baca Juga

Petarung asal Brasil itu menguasai divisi kelas menengah dari tahun 2006 hingga 2013 dan dalam satu titik berada di 16 kemenangan beruntun. Meski demikian di har-hari terakhirnya, ia mengalami empat kekalahan dalam enam pertandingan.


5. Pensiun

Petarung UFC, Conor McGregor, dihadiahi patung marmer dirinya di hari ulang tahunnya yang ke-30.

Pilihan ini cukup memungkinkan  apabila dibandingkan menghadapi Silva di masa mendatang. Meski demikian semua keputusan itu berada di tangan McGregor, di mana ia sudah dinyatakan siap secara finansial setelah membukukan upah triliunan saat menghadapi rival Rusianya.

Baca Juga

Pensiun menjadi keputusan terbaik dibandingkan ia harus mempertaruhkan kesehatan jangka panjang yang menyebabkan kerusakan permanen.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini