x

Miris! Dikalahkan Khabib, McGregor Dihujat Media Irlandia

Selasa, 9 Oktober 2018 18:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM – Laga UFC antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor, Minggu (07/10/18), di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat menyita perhatian publik.

Pertarungan UFC edisi ke-229 itu dimenangkan oleh Khabib dengan teknik submission rear-naked choked. Petarung asal Rusia itu sukses mempertahankan sabuk juara UFC Lightweight.

Meskipun demikian, kemenangannya sedikit ternoda akibat insiden kericuhan di luar octagon. Khabib melompat keluar dari octagon dan memukul salah satu kru dari McGregor, Dillon Dannis.

Baca Juga

Kabarnya, Khabib yang beragama Islam itu murka sebab agama, orang tua, dan negara dihina oleh pihak lawan. Atas tindakannya itu, Khabib berpotensi kehilangan sabuk juaranya atau justru buruknya lagi dapat dipecat dari UFC.

Media Irlandia turut bersuara terkait insiden keributan yang melibatkan pihak Khabib dan McGregor itu. Mereka menyerang McGregor meski petarung tersebut berasal dari Irlandia.


1. Media Irlandia Serang Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Eamonn Sweeney mengkritik kekalahan McGregor atas Khabib. Ia menyebutkan bahwa Khabib yang telah bertarung dengan beruang semasa kecilnya merupakan lawan terberat bagi McGregor.

McGregor disebut bukan lagi petarung elite dunia sebab telah mempermalukan negaranya saat pertandingan di octagon. Petarung asal Irlandia itu layak menerima kekalahan dari Khabib yang tampil lebih tangguh.

“Dia bukan petarung elit dan kini layak menerima balasannya. Dia telah dipermalukan,” tulis Sweeney dikutip dari situs berita olahraga The Independent.

“McGregor telah menjalani 5 pertandingan selama 3 tahun terakhir dan 3 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Hal itu terlihat memalukan bagi negara sebab dia tampil buruk di arena pertarungan.”

Baca Juga

Selain itu, Shane McGrath juga menyerang McGregor usai kekalahannya atas Khabib. Ia menilai masyarakat kecewa dengan kekalahan McGregor ditambah dengan drama yang terjadi di luar octagon.

McGrath menyebutkan bahwa McGregor tengah berada dalam titik terendah dalam kariernya selam berada di panggung UFC.

Ikuti Terus Kabar UFC dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)IrlandiaMixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini