x

3 Faktor Penyebab Conor McGregor Dipermalukan Khabib Nurmagomedov

Rabu, 10 Oktober 2018 19:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Conor McGregor dipaksa menyerah oleh Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat UFC 229, Minggu (07/10/18) melalui kuncian Rare Naked Choked.

Hasil ini memang sangat diluar dugaan para pencinta MMA, terlebih lagi fans McGregor. Bagaimana tidak, Setelah harus absen melihat aksi The Notorious di ring MMA dua tahun lamanya, para penggemarnya justru gagal menikmati hasil positif.

Alhasil McGregor kembali, menjadi bulan-bulanan para penggemarnya untuk kedua kalinya, setelah melawan Floyd Mayweather di ring tinju. Banyak hal yang aneh pada pertandingan tersebut. Bahkan, penampilan McGregor sangatlah aneh.

Baca Juga

Apa yang sebenarnya terjadi dalam diri McGregor? Mengapa dirinya bisa kalah dari Khabib? Maka dari itu INDOSPORT coba mengulas 3 fakta yang menyebabkan McGregor kalah dari Khabib pada UFC 229.


1. 1. Sudah Absen Lama Dari MMA

Conor McGregor saat akan melawan Eddie Alvarez.

Ya, alasan seperti ini sebenarnya memang sangat standar. Akan tetapi, bagi seorang atlet profesional, apapun bidangnya, absen dalam waktu yang lama sangat berpengaruh terhadap penampilannya saat bertanding.

Terakhir kali kita melihat McGregor berada di octagon pada UFC 205 atau tepatnya 2016 lalu saat melawan Eddie Alvarez. Kala itu, pertandingan yang digelar di New York ini, berhasil dimenangkan oleh McGregor di ronde kedua.

Baca Juga

Sejak pertandingan tersebut, McGregor secara perlahan-lahan mulai meninggalkan dunia MMA untuk sementara waktu, demi berfokus terhadap laganya melawan Floyd Mayweather di ring tinju.


2. 2. Secara Fisik, McGregor Kalah Jauh

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Dengan melihat sekilas saja, fisik keduanya sangatlah berbeda jauh. Namun, berdasarkan fakta memang McGregor sudah kalah dari Khabib. Sebagai perbandingan, dari sisi tinggi badan saja The Eagle sudah unggul dari McGregor.

Tak ayal, sepanjang pertandingan berlangsung kemarin, McGregor tak mampu mengimbangan serangan demi serangan yang dilancarkan Khabib sepanjang empat ronde. Terlebih lagi, The Eagle sangat mengandalkan kekuatan tubuhnya, dibandingkan kekuatan pukulan atau tendangannya.

Baca Juga

Alhasil, Khabib yang 'senang' membanting lawan, mampu membuat McGregor tak berbicara sedikit pun pada pertandingan utama UFC 229 tersebut.


3. 3. Terlalu Banyak Menyerang

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Bagi yang sudah mengikuti perjalanan McGregor sejak dulu, pastinya merasa ada yang aneh dengan penampilan The Notorious di UFC 229 ini. Ya, pada pertandingan tersebut, terlihat McGregor terlalu napsu dalam menyerang tidak seperti biasanya.

Sejatinya, ini merupakan kesalahan yang sama saat McGregor menghadapi Mayweather dalam ring tinju. Entah apa yang merasuki The Notorious pada pertandingan tersebut, banyak sekali peluang atau serangan demi serangan yang tidak efektif dari McGregor.

Baca Juga

Hal ini sangat disayangkan, mengingat permainan McGregor sejatinya, lebih tenang dan lebih memperhatikan peluang dibandingkan langsung menyerang membabi buta seperti itu.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Dunia UFC dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorTRIVIAKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini