x

4 Pukulan Siku Terkejam Sepanjang Sejarah UFC

Senin, 12 November 2018 11:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
UFC.

INDOSPORT.COM – Setelah petarung Yair Rodriguez melepaskan jurus pukulan siku saat melawan Korea Zombie, Chan Sung Jung, di UFC Denver membuat teknik tersebut menjadi sorortan.

Teknik ini memang dinilai efektif untuk mengalahkan lawan saat berada dalam arena petarungan, dan dimanfaatkan untuk membuat mereka menyerah dalam sekejap.

Ada beberapa petarung UFC yang pernah melakukan teknik tersebut yang selalu dikenang oleh jutaan mata penonton sehingga dianggap menjadi pukulan siku terbaik sepanjang sejarah.

Baca Juga

Dilansir dari laman Fox Sport Asia, ada empat petarung yang dianggap memiliki teknik pukulan siku terbaik sepanjang masa, berikut INDOSPORT menyediakannya.


1. Siku Matt Brown dari Neraka

Matt Brown memiliki pukulan siku yang menyakitkan

Ketika Matt Brown menghadapi Diego Sanchez di UFC Fight Night 120, ada pembicaraan bahwa Matt Brown sedang menuju masa jayanya. Dia belum pernah menang dalam tiga pertarungan sebelumnya dan sempat merenungkan pensiun setelah pertarungan dengan Sanchez.

Tapi kemudian, dia akhirnya mengalahkan alumni Ultimate Fighter season 1 dengan siku dari neraka di babak pertama, di mana ia menghajarnya dengan satu pukulan siku sebelum akhirnya Sanchez tumbang.

Mike Perry si Petarung Haus Darah

Perry tumbangkan Jake Ellenberger hanya dengan satu pukulan siku

Saat pertarungan bintang Platinum, Mike Perry menghadapi Jake Ellenberger, ia  dengan langkah yang indah mengeluarkan pukulan siku kepada sang rival di UFC Fight Night 108.

Itu terjadi di awal babak kedua ketika Perry dan Ellenberger saling hantam untuk meraih kemenangan. Perry datang dari atas dengan siku yang menakjubkan yang membuat Ellenberger menabrak matras dan tidak ada serangan lanjutan yang diperlukan.


2. The Travis Browne

The Travis Browne menyiku Gonzaga

Bayangkan menjatuhkan seseorang dengan cara yang unik sehingga bisa mendapatkan KO hanya dengan satu tangan. Itulah tepatnya yang dilakukan Travis Browne dengan menjatuhkan Gabriel Gonzaga dan kemudian Josh Barnett di tahun yang sama, saat mereka berusaha menjatuhkannya.

Browne melihat peluang saat Gonzaga mencoba menjatuhkannya, di mana ia memperluas posisinya sehingga tidak bisa mengunci tangan mereka di sekitar kakinya dan dilanjutkan dengan sikutan brutal ke sisi kepala rival.

Siku Maut Oleh Dan Henderson

Dan Henderson menyiku Hector Lombard

Dan Henderson dapat mendaratkan tangan kanannya yang kejam sesukanya (seperti yang dikatakan oleh Michael Bisping dan lainnya) tetapi siapa yang tahu bahwa serangan sikunya akan sama mematikannya.

Bertempur melawan Hector Lombard di UFC 199, kedua petarung unggulan itu saling mencari celah, dengan Lombard membuat Henderson terluka parah dan berjuang untuk bertahan pada satu titik di ronde pertama.

Tapi Henderson menerjang serangan gencar dari 'Lightning' dan mengakhiri pertarungan dengan mengeluarkan teknik siku sambil melompat dengan satu kaki di ronde kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)

Berita Terkini