x

Tunggu Keputusan Sidang, Khabib Lakukan Aksi Sosial di Nigeria

Selasa, 13 November 2018 12:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon.

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan gagal melawan Floyd Mayweather, dan masih berlakunya larangan bertanding dari Komite Atletik Nevada, pemegang sabuk kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, diketahui tengah berada di Afrika untuk mengisi waktu luangnya.

Namun, kedatangannya ke Afrika, lebih tepatnya Nigeria, bukan tanpa alasan. Ya, diketahui petarung Rusia ini tengah menjalani aksi sosialnya. Hal ini terungkap kala salah satu jurnalis ESPN, Ariel Helwani, mengunggah sebuah foto pada akun Twitter pribadinya.

Diketahui, Khabib telah menyiapkan beberapa rencana untuk membangun tempat-tempat kesehatan, serta membetulkan saluran-saluran air yang selama ini kualitasnya kurang mumpuni di Nigeria.

Baca Juga

"Juara kelas ringan UFC Khabib berada di Nigeria untuk misi amal. Tujuannya adalah memperbaiki saluran air dan membangun pusat kesehatan. Ini foto yang dikirimkan oleh tim Khabib ke saya dengan beberapa anak kecil lokal pada hari ini," tulis Ariel dalam unggahannya.


1. Rajin Ikut Aksi Sosial

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor ketika masih akur.

Ya, Khabib memang sudah dikenal sebagai salah satu petarung yang gemar melakukan aksi-aksi sosialnya. Bahkan, dalam suatu kesempatan, dirinya pernah menegur petarung UFC lainnya, Anthony Pettis untuk melakukan aksi sosial, dibandingkan hanya meminum bir.

"Anda harus aktif di kegiatan sosial jika anda memiliki uang yang banyak, dan tidak hanya duduk di klub dengan bir, kawan," tulis Khabib pada akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Khabib sendiri saat ini tengah menunggu keputusan dari Komite Atletik Nevada yang akan menjatuhinya beberapa hukuman, buntut dari kerusuhan saat melawan Conor McGregor di UFC 229 bulan Oktober lalu.

Akan tetapi, dirinya yang sudah geram dengan kasus ini secara terang-terangan mengatakan tidak akan hadir ke sidang putusan pada bulan Desember mendatang. Baginya ia tidak bersalah, dan tidak seharusnya dihukum seperti itu.

"Pada 10 Desember nanti ada pertemuan dan mereka (Komite) memanggil saya. Saya tidak akan datang. Saya tidak bersalah," ucap Khabib dilansir BeIn Sport Turki.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

NigeriaUltimate Fighting Championship (UFC)Khabib Nurmagomedov

Berita Terkini