x

Dulu Miskin, 5 Petarung UFC Ini Kini Jadi Miliarder

Selasa, 1 Januari 2019 07:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Derrick Lewis memusatkan latihan cardionya dengan cara berhubungan intim

INDOSPORT.COM – Banyak yang menilai bahwa menjadi seorang petarung MMA UFC pastilah hidup dengan segala kemewahan yang mereka miliki dan harta yang tak kunjung habis.

Namun tak semua petarung berhasil berada di oktagon dengan kondisi terlahir sebagai orang kaya. Beberapa di antaranya bahkan berlatar belakang dari keluarga miskin.

Berkat kerja keras dan pantang menyerah, beberapa petarung kelas kakap berhasil melawan semua cacian atau remehan yang mereka terima untuk menjadi seorang bintang seni bela diri.

Baca Juga

Dari hasil laporan Fox Sports, berikut INDOSPORT telah merangkum lima petarung yang berasal dari keluarga miskin namun kini menjelma menjadi miliarder.


1. Ronda Rousey

Ronda Rousey

Peraih medali perunggu Judo Olympic kemudian banting stir menjadi atlet wanita pertama di UFC, hanya beberapa bulan setelah Dana White mengumumkan bahwa wanita tidak akan pernah bertarung di UFC.

Ronda Rousey kemudian mendominasi UFC kelas wanita dan mengumpulkan enam gelar sebelum digulingkan oleh rivalnya, Holly Holm.

Belum puas juga dengan kemampuan yang dimilikinya, ia kemudian bergabung dengan WWE RAW, dan sama suksesnya ketika saat berada di UFC.

Tapi sebelum semua ketenaran dan bergelimang harta, ia hidup miskin dan hanya mengandalkan pertarungan judo serta tinggal di sebuah mobil tua miliknya. Namun kini hidupnya telah berubah menjadi petarung wanita paling ditakuti di dunia.

Jose Aldo

Jose Aldo.

Jose Aldo adalah petarung tak terkalahkan selama lebih dari satu dekade sebelum Conor McGregor menghancurkannya dalam 13 detik, dan seketika citra juaranya berakhir begitu saja.

Meski demikian, ada fakta yang tak bisa dipungkiri bahwa Aldo dibesarkan dalam kemiskinan di favelas (wilayah kumuh) di Rio de Janeiro dan berjuang di jalanan hingga bisa menembus UFC.

Apakah dia mendapat pertandingan ulang dengan Conor McGregor atau tidak, setidaknya ia menikmati bayaran manis di UFC 194 yang mungkin membuatnya gembira seumur hidup.


2. Derrick Lewis

Derrick Lewis memusatkan latihan cardionya dengan cara berhubungan intim

Bagi Derrick Lewis untuk mencapai UFC Heavyweight yang dianggap sebagai tujuan hidupnya perlu perjuangan yang sangat menguras mental dan fisiknya.

Pasalnya Derrick Lewis pernah dijatuhi hukuman 5 tahun penjara karena melanggar masa percobaan atas tuduhan penyerangan kepada orang lain.

Dari bangkrut, dipenjara, dan tanpa prospek masa depan, Derrick Lewis berhasil mengubah hidupnya dan mengantongi uang 1 juta dolar (Rp15 miliar) setelah tampil di UFC 230.

Daniel Cormier

Petarung peringkat pertama UFC, Daniel Cormier.

Juara dua kali, Daniel Cormier telah menikmati kariernya sebagai petarung UFC dikabarkan akan pensiun dan berganti profesi sebagai seorang komentator UFC dan mungkin juga WWE.

Bahkan sebagai seorang petarung, ia telah mencetak banyak uang usai bertarung dengan orang-orang seperti Jon Jones, Anthony Johnson, Stipe Miocic, dan Derrick Lewis. Dan akhir-akhir ini, perkelahian Brock Lesnar dipastikan akan membuat rekeningnya banjir uang.

Tapi itu bukan berarti Cormier tak memiliki hidup yang pahit. Ia pernah hidup di mobilnya dan melatih gulat dari pintu ke pintu sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia MMA.


3. Conor McGregor

McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather.

Conor McGregor adalah salah satu petarung UFC paling kontroversial dan sukses karena kerap memberikan pernyataan menjengkelkan sebagai bentuk provokasi terhadap sang lawan.

Namun siapa sangka di balik kesuksesannya ia berasal dari keluarga miskin di Irlandia. Meski demikian ia tak pernah menyerah dan selalu semangat, sehingga bisa menjadi tokoh inspiratif bagi khalayak umum.

McGregor mencapai semua itu dalam rentang waktu 5 tahun. Hari ini, ia bernilai hampir 150 juta dolar Amerika (Rp2,2 triliun), sebagai gaji yang ia terima dari UFC 229. Belum lagi aset yang dimilikinya yang dipastikan kekayaannya lebih dari yang kita perkirakan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ronda RouseyUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorJose Aldo

Berita Terkini