x

Bayar Denda Satu Timnya, Khabib Tuai Pujian dari Petarung Raksasa

Minggu, 17 Februari 2019 12:14 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM- Khabib Nurmagomedov harus menerima kenyataan pahit setelah Komite Atletik Nevada memberikannya hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan, serta denda sebesar 500 ribu dollar atau sekitar Rp 7 milliar atas kerusuhan yang ia lakukan di UFC 229.

Selain The Eagle, dua sideman Khabib, yakni Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov turut dijatuhi denda atas keterlibatannya dalam kerusuhan melawan Conor McGregor pada malam itu.

Baca Juga

Dilansir dari laman berita sport Bloodyelbow, Zubaira dan Abubakar diharuskan membawa denda sebesar 25 ribu USD atau sekitar Rp3,5 milliar atas keikutsertaannya dalam kerusahan di UFC 229 Oktober 2018 lalu. Akan tetapi keduanya bisa bernapas lega, setelah mengetahui Khabib mau bertanggung jawab atas denda mereka.

Aksi Khabib ini pun menuai banyak pujian dari berbagai pihak, tak terkecuali rekan sesama petarungnya di UFC, Daniel Cormier. Dilansir dari situs yang sama, pegulat yang kerap disapa DC ini mengakui sangat terkesan dengan aksi The Eagle. Menurutnya ia belum pernah melihat ada seseorang yang mau bertanggung jawab untuk hukuman orang lain.

Baca Juga

"Saya pikir Khabib telah melakukan aksi terhormat yang pernah saya lihat selama ini. Tidak banyak yang mau membayar denda, 500 grand, juga membayar denda rekanmu dan saudaramu. Dia membayarkannya juga. Bagaimanapun denda mereka (Abubakar dan Tukhugov), dia yang membayar," papar DC.

Seperti yang sudah diketahui pada gelaran UFC 229 Oktober 2018 lalu, Khabib berhasil membuat McGregor menyerah di ronde ketiga. Sayang, kemenangannya tersebut harus tercoreng setelah The Eagle tak mampu menahan emosinya dan langsung menyerang kubu sideman The Notorious.

Baca Juga

Buntut dari kerusuhan ini, keduanya dilarang tampil oleh Komite Atletik Nevada dalam kurun waktu sembilan bulan lamanya.

Terus Ikuti Update UFC dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini