x

Jadi KO Kelas Berat Terbaik di Dunia! Francis Ngannou Cetak Rekor di UFC

Senin, 1 Juli 2019 04:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM – Petarung kelas berat, Francis Ngannou berhasil mencetak rekor UFC usai berhasil mengalahkan mantan juara kelas berat, Junior Dos Santos.

Dalam pertarungan seni bela diri campuran UFC ON ESPN 3, yang berlangsung di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Ngannou mengandaskan Junior hanya dalam waktu 71 detik dan jadi kekalahan terbaik kelas berat promotor terbaik di dunia.

Sejak dimulainya pertarungan, keduanya saling memberikan pukulan serta tendangan satu sama lain. Namun Ngannou terlihat lebih mendominasi laga lantaran beberapa kali memukul Junior dengan keras di beberapa bagia vital seperti kepala dan dada.

Baca Juga

Sebagaimana dilaporkan oleh Yahoo Sports, Ngannou melemparkan pukulan keras dengan tangan kanan dari belakang Junior dan mendarat dibagian dagu. Tak henti disitu, ia juga memberikan pukulan keras lainnya hingga membuat rivalnya tersebut merangkak dan tersungkur.

Wasit yang sedang bertugas harus memisahkan Ngannou yang terus memberikan pukulan secara membabi buta, ia akhirnya menang lewat keputusan Technical Knock Out (TKO) agar tak terjadi cedera lebih lanjut.

Baca Juga

Kemenangan ini pun membuat Ngannou mengukir sejarah individu, dengan mencatatkan 77 kemenangan dalam waktu 2 menit dan menjadi yang terbanyak keempat dalam sejarah promotor UFC.

Ia berhasil menambahkan catata positifnya menjadi 14-3-0, sedangkan Junior Dos Santos harus puas dengan mengumpulkan nilai akhir menjadi 21-6-0.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini