x

Sangar! Petarung MMA Kalahkan Lawan Hanya dengan Mencekik

Rabu, 10 Juli 2019 18:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Joe Solecki mengalahkan Wallace di Dana White Contender Series (DWCS) ke-19.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Amerika Serikat, Joe Solecki, berhasil mengalahkan lawannya, Jesse James Wallace, hanya dengan sebuah cekikan.

Dalam turnamen Dana White Contender Series (DWCS) ke-19 pada Selasa (09/07/19) di UFC Apex di Las Vegas, Amerika Serikat, Solecki berhasil mengalahkan lawannya itu dengan mudah.

Petarung berusia 25 tahun yang merupakan atlet profesional Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) tersebut mengalahkan berhasil mempermalukan Wallace hanya dengan teknik kuncian yang mematikan.

Baca Juga

BJJ memang dikenal sebagai cabang olahraga yang minim pukulan namun memiliki kuncian yang mengerikan. Hal ini pun dipraktekkan dengan baik oleh Solecki kala berhadapan dengan Wallace.

Melansir dari laman berita olahraga MMA News, Solecki berhasil membuat lawannya terpojok di arena oktagon. Ia pun langsung melancarakan teknik kunciannya dengan mencekik leher Wallace menggunakan kaki.

Wallace yang kesulitan untuk ‘mengamankan’ diri dari Solecki pun akhirnya menyerah, dan membuat rivalnya menang dengan keputusan submission.

Solecki kini telah mempertahankan rekornya menjadi 8-2-0, sementara Jesse James Wallace mengumpulkan nilai menjadi 9-3-0.

Amerika SerikatUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jiu JitsuBerita Olahraga

Berita Terkini