x

Hasil UFC 242: Lompat Ring Lagi, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Dustin Poirier

Minggu, 8 September 2019 05:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Dustin Poirier dalam duel unifikasi gelar juara kelas ringan di ajang UFC 242, Minggu (08/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Dustin Poirier dalam duel unifikasi gelar juara kelas ringan di ajang UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (08/09/19) dini hari WIB. 

Ajang seni bela diri campuran (MMA) UFC telah menyelesaikan rangkaian pertandingannya pada gelaran UFC 242, Minggu 08/09/19) dini hari WIB. 

Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu antara Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier pun telah usai digelar. 

Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan status sebagai juara dunia kelas ringan dengan mengalahkan Dustin Poirier. 

Baca Juga

Khabib terlihat tampil dominan dalam pertarungan. Pada awal-awal pertarungan, keduanya sempat bertukar pukulan. Namun, Khabib sanggup melakukan take down kepada Poirier. 

Khabib mengunci Poirier dari belakang dan mencoba melakukan kuncian leher. Poirier yang berusaha melepaskan diri terlihat kesulitan.

Dengan susah payah, Poirier akhirnya mampu berdiri meski tak bisa sepenuhnya lepas dari kuncian Khabib. Tak lama, Khabib kembali berhasil menjatuhkan Poirier diikuti dengan memberikan sikutan dan pukulan. Bel ronde pertama menyelamatkan Poirier. 

Di ronde kedua Poirier berusaha tampil lebih garang dengan menekan Khabib, Khabib sempat goyah setelah menerima satu pukulan dari Poirier. Namun sayangnya Poirier gagal melanjutkan dengan serangan kombinasi. 

Justru Khabib yang kembali melakukan take down pada Poirier. Khabib pun melepaskan pukulan-pukulan yang membuat mata bagian kiri Poirier sampai mengeluarkan darah. 

Pada ronde ketiga Khabib sempat tertekan oleh kuncian dari Poirier. Namun Khabib segera keluar dari tekanan dan berada di posisi atas dalam gulat.

Baca Juga

Dalam posisi ini, Khabib akhirnya berhasil mengunci leher Poirier sehingga lawannya itu terpaksa melakukan tap out. Khabib pun keluar sebagai pemenang.

Petarung asal Serbia ini merayakannya dengan cukup emosional dengan keluar meloncati ring memeluk Presiden UFC, Dana Frederick White Jr..

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib Nurmagomedov

Berita Terkini