x

Bentuknya Aneh, Otot Tangan Petarung Ini Harus Disedot

Jumat, 20 Desember 2019 20:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kirill Tereshin, petarung MMA yang punya otot aneh.

INDOSPORT.COM - Seorang petarung MMA asal Rusia, Kirill Tereshin, harus menjalani operasi sedot otot untuk menghilangkan petroleum gel yang ia gunakan untuk memompa bisepnya. 

Dilansir dari berita MMA laman Sportbible, Tereshin mengakui dirinya menyuntikkan synthol ke dalam bisepnya. Namun, ahli bedah bernama Dmitry Melnikov mengungkap fakta bahwa ia hanya menambahkan jel minyak murahan. 

Rekan Tereshin, Alana Mamaeva, sempat membujuk petarung berjuluk Popeye itu untuk segera melakukan operasi demi mencegah risiko buruk yang mengancam bisepnya. 

Baca Juga

Apabila petroleum gel gagal disedot, tangan Kirill Tereshin harus diamputasi dan parahnya hal itu dapat menyebabkan kematian. 

dr. Melnikon dari Sechenov Moscow State Medical University menyatakan, efek petroleum gel, yang mana dapat merusak jaringan otot dan kulit. Pasalnya, bahan kimia tersebut bukan dirancang untuk injeksi otot. 

"Petroleum gel dapat mematikan jaringan otot hingga kulit. Semua harus dihilangkan, namun kita harus menjaga vena, saraf, dan fungsi anggota tubuh lainnya," ujar dr. Melnikon.

Baca Juga

"Kirill menyuntikkan sekitar tiga liter ke masing-masing lengan. Itu merusak jaringan otot dan menghambat aliran darah. Tampaknya, Kirill tidak sepenuhnya menyadari konsekuensi dari apa yang telah ia lakukan," lanjutnya. 

Kini, operasi penyedotan otot 'palsu' Kirill Tereshin sudah mulai dilakukan. Kabarnya, akan membutuhkan waktu lama, lantaran banyak tahapan medis yang harus ia lalui. 

RusiaMixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaOtotBerita MMA

Berita Terkini