x

Khabib Nurmagomedov Dapat Tawaran Menggiurkan untuk Lawan Floyd Mayweather

Rabu, 11 Maret 2020 15:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Khabib Nurmagomedov mendapat tawaran menggiurkan untuk melawan Floyd Mayweather Jr di Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Khabib Nurgamomedov, mendapat tawaran besar dari Arab Saudi sebesar 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun) untuk melawan Floyd Mayweather Jr.

Dilansir dari laman berita olahraga Yahoo Sports, para pejabat di Arab Saudi sangat menginginkan pertarungan itu diadakan di sana. Para pejabat itu pun menawarkan bayaran sebanyak 9 digit angka agar Khabib mengiyakan rencana tersebut.

Khabib Nurmagomedov adalah petarung UFC dengan rekor 28-0-0 alias belum terkalahkan dan termasuk dalam petarung MMA nomor 1 versi Insider. Rekor tersebut diperjelas dengan kemenangan impresif saat melawan Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Rafael dos Anjos.

Baca Juga

Sementara itu, Floyd Mayweather yang berusia 43 tahun belum bertarung secara profesional sejak pertandingan tinjunya melawan Conor McGregor yang dimenangkannya pada ronde ke 10.

Sebelumnya, Floyd Mayweather berpartisipasi dalam pertarungan di Jepang dimana ia mengalahkan Tenshin Nasukawa pada malam tahun baru di Saitama, Jepang, tahun 2018 lalu.

Setelah Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor di oktagon pada Oktober 2018 lalu, muncul pembicaraan antara dengan federasi tinju Rusia perihal dirinya melawan Mayweather, serta pertimbangan apakah pertandingan tersebut dapat digelar di Rusia dan dihadiri 100 ribu penggemar.

Baca Juga

“Mayweather hanya pertarungan uang, ini hanya untuk uang. Titik. Itu saja. Tetapi, mereka (Arab Saudi) sangat menginginkan saya datang untuk bertarung dengan Mayweather," kata Khabib.

Mengenai aturan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Floyd Mayweather, sampai saat ini belum jelas. Akan tetapi, Khabib mengatakan bahwa ia tidak keberatan dengan 11 ronde aturan tinju, ditambah 1 ronde dengan waktu 5 menit aturan MMA.

Penulis: Yudha Hariyanto

Floyd Mayweather Jr.Floyd Mayweather JrUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita MMA

Berita Terkini