x

Nekat Ingin Gelar UFC di Tengah Corona, Dana White Dimaki-maki

Kamis, 2 April 2020 19:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bob Arum mengecam keras tindakan Dana White karena tetap berusaha menyelenggarakan UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di tengah Corona.

INDOSPORT.COM - Pendiri dan CEO Top Rank, Bob Arum, mengecam keras tindakan Dana White karena tetap berusaha menyelenggarakan UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di tengah wabah Corona yang semakin menggila di Amerika Serikat.

Ia tidak habis pikir Dana White bisa mengabaikan keseriusan situasi saat ini, seakan teguh pada pendirian mampu mengadakan acara hanya dalam waktu dua minggu,di saat banyak kalangan berlomba-lomba menerapkan pembatasan sosial.

Dilansir dari laman MMA Fighting, Dana White tetap memberikan pengecualian terhadap berlangsungya UFC 249 pada 18 April mendatang di tengah pandemi Corona meski cabang dunia olahraga lainya telah berminggu-minggu belakangan dihentikan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Dia seharusnya malu pada dirinya sendiri, apa yang terjadi di negara ini dan di dunia dengan virus ini, seolah kita membuat (alasan) acara tanpa penonton supaya acara itu tetap terlaksana,

"Tapi sebenarnya, Dana White adalah seseorang dengan kecerdasan yang cacat," kata Bob Arum berbicara dengan Podcast Combat State of CBS Sports.

Bahkan, Bob Arum memiliki pandangan bahwa Dana White ditakdirkan untuk gagal setelah Khabib Nurmagomedov mengumumkan tidak dapat bersaing pada 18 April karena terkarantina di Rusia akibat pembatasan wilayah.

Meskipun sekarang UFC dilaporkan mencari pengganti untuk memastikan pertunjukan tetap berlangsung, Bob Arum meyakini akan terjadi suatu kejadian memalukan karena ulah White sendiri yang bertentangan dengan situasi medis dan ilmiah.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia tidak akan bergerak maju dan jika apa yang dilakukannya bisa membuat orang masuk rumah sakit di seluruh Amerika Serikat, dia seharusnya malu pada dirinya sendiri,

"Pesannya harus tetap di rumah dan mundur sampai ini selesai. Mari kita tidak menyebarkan virus, mari kita mengendalikan virus dan melakukan apa yang kita bisa untuk staf rumah sakit ini merawat orang-orang yang masuk ke perawatan intensif," jelasnya.

Bob Arum juga memperjelas bahwa tidak akan membuat rencana untuk pertarungan dalam waktu dekat dan menegaskan untuk menangani situasi yang tidak menguntungkan ini, yaitu mengikuti pedoman para profesional medis.

Setelah hari-hari berakhirnya pandemi dan segalanya telah beres serta risiko penyebaran COVID-19 secara substansial lebih kecil, Top Rank akan mulai membuat rencana pertarungan lagi. 

Penulis: Aziz Purnomo

Ultimate Fighting Championship (UFC)Bob ArumMixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita MMAVirus CoronaTony Ferguson

Berita Terkini