x

Labil! Conor McGregor Sering Bilang Pensiun tapi Tarung Lagi

Minggu, 7 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keputusan Conor McGregor untuk pensiun dari dunia MMA dianggap labil. Pasalnya, ini bukan pertama kali dia mengumumkan hal demikian namun bertarung lagi.

INDOSPORT.COM – Keputusan Conor McGregor untuk pensiun dari dunia MMA dianggap labil. Pasalnya, ini bukan pertama kali dia mengumumkan hal demikian, namun akhirnya bertarung lagi.

Petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA), Minggu (07/06/20)

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh McGregor melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA, yang menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga
Baca Juga

"Hai kawan-kawan, saya telah memutuskan untuk pensiun dari dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan!”

Namun, Conor McGregor kali ini disebut telah bertindak yang labil. Dilansir dari CNBC, banyak orang mempertanyakan motivasi McGregor untuk bertarung lantaran sering mengumumkan pensiun.

Bagaimana tidak, ini sudah ketiga kalinya dia memutuskan pensiun MMA, dengan dua keputusan sebelumnya diakhiri dengan pengumuman bahwa dia akan comeback.

Pensiun pertama terjadi pada tahun 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Namun, tak disangka dua hari kemudian, ia meyatakan akan comeback.

Saat itu, ia memutuskan pensiun karena merasa pusing dengan negosiasi kontroversial terkait pertandingan ulang McGregor melawan Nate Diaz di UFC 200.

Kemudian McGregor mengumumkan pensiun yang kedua setelah memenangkan kejuaraan kelas ringan UFC 205. Dia memilih mengambil cuti dari UFC untuk menantikan kelahiran anak pertamanya tahun 2017.

Namun, tak sampai satu tahun, dia mengumumkan kembali dan siap melawan Floyd Mayweather dalam sebuah duel tinju yang paling ditunggu-tunggu pada Agustus 2017.

Sayangnya, duel yang membuat McGregor bergelimang harga itu dimenangkan oleh Mayweather. McGregor yang kalah tampaknya masih sakit hati dan akhirnya memutuskan hiatus selama hampir satu tahun.

Selama masa hiatus ini, McGregor malah sibuk mempromosikan Proper No. 12, merek wiski campurannya sendiri. Hal ini bahkan sempat disindir bos bos UFC, Dana White, saat mengonfirmasi berita pengunduran diri McGregor.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia punya uang untuk pensiun dan wiski-nya adalah senjatanya. Itu benar-benar masuk akal dan jika saya jadi dia, saya akan pensiun juga,” kata Dana White.

McGregor kemudian mengumumkan akan kembali ke Octagon, Las Vegas, untuk berduel di ajang UFC 229 pada 6 Oktober 2018 dengan menghadapi petarung asal Rusia, Khabib Nurmagimedov.

McGregor kalah dalam pertarungan empat ronde itu. Pertarungan justru memanas setelah tim McGregor menyerang tim Khabib usai duel yang membuat keduanya diganjar larangan bertanding selama kurang lebih enam bulan di tahun 2019.


1. Penuh Kontroversi

Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246.

Dan di tengah masa hukumannya, McGregor sempat mengumumkan pensiun. Ini juga sempat membaut Dana White meradang dengan sikap McGregor yang plin-plan.

Pertarungan terakhir McGregor ketika dia mengalahkan Donald Cerrone di kelas welter di ajang UFC 246 pada Januari 2020 kemarin. Dia menang secara TKo dalam waktu 40 detik di ronde pertama.

Apabila Conor McGregor benar-benar memutuskan untuk pensiun, maka ia akan mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA profesional dengan rekor kemenangan 22-4-0.

Selain itu, banyak pihak yang menyarankan agar McGregor beralih ke dunia olahrgaa lainnya, seperti ke tinju atau WWE alih-alih memutuskan comeback ke dunia MMA lagi.

Mewarnai kariernya yang agak plin plan itu, McGregor juga tidak jauh dari kontroversi. Dia pernah didakwa pada April 2018 dengan tida dakwaan penyerangan dan satu dakwaan kriminal setelah dia menyerang bus sewaan yang mengangkut para petarung UFC.

Dia juga ditangkap di Florida pada awal Maret lalu karena insiden menghancurkan ponsel penggemar, karena dia merasa keberatan diambil fotonya saat ketahuan mengunjungi klub malam.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib NurmagomedovConor McGregor PensiunBerita MMA

Berita Terkini