x

Resmi Pensiun, Ini 3 Kemenangan KO Tercepat Conor McGregor

Selasa, 9 Juni 2020 14:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor telah resmi pensiun dan berikut ini 3 kemenangan knockout (KO) tercepat sepanjang sejarahnya.

INDOSPORT.COM - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Irlandia Conor McGregor telah resmi pensiun dan berikut ini 3 kemenangan knockout (KO) tercepat sepanjang sejarahnya.

Kabar pensiun tersebut diumumkan langsung oleh McGregor melalui cuitan di akun media sosial Twitter resmi miliknya akhir pekan lalu, Minggu (07/06/20).

"Hai guys, saya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan," tulis McGregor.

McGregor juga menambahkan kalau kicauan yang disertai foto dirinya dengan sang ibu ketika sedang di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Pilih rumah impian kamu Mags, aku mencintaimu! Apapun yang kau inginkan itu akan menjadi milikmu," pungkas McGregor.

Baca Juga
Baca Juga

Ini menjadi keputusan pensiun ketiga sepanjang karier McGregor setelah pada 2016 lalu dirinya mengutarakan mundur dari UFC lewat kanal Facebook.

Lalu pada 2019, McGregor juga sempat menyampaikan pensiun pasca beberapa bulan lalu kalah melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

Namun dua pernyataan pensiun di atas nyatanya hanya bualan belaka McGregor karena malah balik lagi bertarung di atas ring dengan lawan yang berbeda.

Kini teka-teki pensiunnya McGregor tetap menjadi misteri ke depan. Karena bisa saja petarung berusia 31 tahun itu kembali naik ring lagi.

Jika benar-benar pensiun, McGregor turut membuat catatan menarik ketika meraih 22 kemenangan dan empat kali kalah sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggila dunia tarung di Indonesia akan perjalanan karier McGregor.

Sebab ada tiga pertarungan Conor McGregor yang tercatat sangat cepat mengalahkan lawan dengan status KO. Siapa saja kira-kira? Simak.


1. Lawan Takluk

Mike Wood pernah melawan Conor McGregor.

1. Mike Wood

Lawan yang sangat cepat dikalahkan dengan status KO pertama oleh Conor McGregor kala bertarung di MMA ialah Mike Wood, 12 Maret 2011 silam.

Pertandingan tersebut berlangsung di Dublin, Irlandia dengan tema Cage Contender 8. McGregor mengalahkan Wood dengan pukulan keras.

Bahkan Wood harus tersungkur dan tak bisa bangkit lagi pada ronde pertama ketika pertarungan baru berjalan selama 16 detik.

2. Jose Aldo

Jose Aldo pernah bertarung dengan Conor McGregor.

Berikutnya ada petarung asal Manaus, Brasil Jose Aldo yang juga sempat takluk oleh pukulan keras Conor McGregor pada 12 Desember 2015 silam.

Pertarungan Aldo vs McGregor berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat dengan nama UFC 194. Laga ini memperebutkan gelar UFC Featherweight Championships.

Akan tetapi Aldo dibuat tak berdaya ketika laga baru berjalan 13 detik pada ronde pertama. McGregor sukses membuat Aldo takluk dengan status KO.

Baca Juga
Baca Juga

3. Paddy Doherty

Eks petarung UFC Paddy Doherty (kiri) bersalaman dengan Conor McGregor (kanan).

Terakhir ada Paddy Doherty yang menjadi lawan paling cepat kalah ketika bersua Conor McGregor di ajang MMA, teepatnya 16 April 2011 silam.

McGregor sukses mengalahkan Doherty pada ronde pertama dan saat waktu masih menunjukkan empat detik saja. Doherty pun kalah dengan status KO.

Pertarungan tersebut bertema Imortal Fighting Championship 4 di Letterkenny, Irlandia. Laga ini juga tak memperebutkan gelar apa-apa.

Ultimate Fighting Championship (UFC)IrlandiaMixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorTRIVIAConor McGregor PensiunBerita MMA

Berita Terkini