x

Positif Virus Corona, Begini Kondisi Terbaru Ayah Khabib Nurmagomedov

Kamis, 11 Juni 2020 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kondisi kesehatan Abdulmanap selaku pelatih dan ayah kandung petarung top UFC, Khabib Nurmagomedov, dikabarkan berangsur membaik usai positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Kondisi kesehatan Abdulmanap selaku pelatih dan ayah kandung petarung top UFC, Khabib Nurmagomedov, dikabarkan berangsur membaik usai sempat dinyatakan koma lantaran positif terjangkit virus corona.

Kabar baik tersebut diungkapkan oleh manajer Khabib, Ali Abdelaziz. Dia mengatakan bahwa Abdulmanap kini sudah bisa merespons pasca-melewati masa kritis.

Sebelumnya, ayah Khabib juga dinyatakan mengalami pneumonia dan komplikasi jantung akibat dipicu virus corona, yang membuatnya harus menjalani operasi untuk kedua kalinya dan sempat koma selama beberapa hari.

Baca Juga
Baca Juga

"Keluarga Nurmagomedov sangat kuat. Abdulmanap kondisinya membaik. Dia sudah bisa memberikan respons sedikit demi sedikit dan bisa membuka matanya. Allah yang memegang kendali dan mengatur semuanya," kata Ali Abdelaziz seperti dilansir laman ESPN.

"Kami yakin ini adalah pertanda baik, walaupun pada akhirnya semua tergantung kesehatannya entah itu sebuah proses atau bukan. Kami sangat bahagia dengan kabar ini," tambahnya.

Sudah sekitar sebulan Abdulmanap Nurmagomedov menjalani perawatan intens di rumah sakit militer Moskow, Rusia. Ia sempat menjalani tes medis di Dagestan dan hasilnya negatif virus corona, namun tak berselang lama kesehatannya mulai memburuk.

Baca Juga
Baca Juga

Ayah petarung UFC itu diketahui juga harus mendapatkan bantuan berupa alat pernafasan untuk menunjangnya agar tetap bertahan hidup dan terus berjuang melawan virus corona.

Di sisi lain, menurut Ali Abdelaziz, kondisi sang ayah ternyata membuat Khabib Nurmagomedov semakin giat berlatih untuk memenangi pertarungan terdekat.

Diketahui, Khabib Nurmagomedov akan bertarung melawan Justin Gaethje yang merupakan pemenang gelar interim kelas ringan di UFC 249. Laga tersebut rencananya akan digelar pada September mendatang.

RusiaUltimate Fighting Championship (UFC)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAVirus Corona

Berita Terkini