x

Umbar Tantangan, Petarung Brasil Desak Conor McGregor Batalkan Pensiun

Minggu, 14 Juni 2020 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Conor McGregor dengan wajah berdarah setelah menyerah di ronde ke empat.

INDOSPORT.COM - Petarung asal Brasil, Rafael Dos Anjos, mendesak Conor McGregor untuk membatalkan pensiun dan menerima tantangan berduel dengannya.

Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia MMA melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (7/6/20).

Pengumuman itu dibuat The Notorious, julukannya, tidak lama setelah kemenangan Amanda Nunes atas Felicia Spencer di UFC 250. Inilah ketiga McGregor mengumumkan pensiun dari UFC.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pensiun, McGregor mulai menikmati gaya hidupnya yang serba glamor. Selain fokus ke dunia bisnisnya, dia pun sempat menjajal olahraga ski air saat liburan di tengah pandemi virus corona.

Kabar ini membuat atlet MMA, Rafael Dos Anjos, bereaksi. Petarung asal Brasil menulis di Twitter bahwa dia tidak rela McGregor menutup karier sebelum bertemu dengannya.

“Mari kita lakukan McGregor jika Anda mencari lawan tanding, sayalah orangnya. 155,  16 atau 170 Anda saya tahu saya selalu siap bertanding. Persetan dengan pensiun sialan itu” tulis Dos Anjor melalui

Diketahui, Rafael Dos Anjos memang pernah hampir berhadapan dengan McGregor dalam pertarungan perebutan gelar kelas ringan di ajang UFV 196 yang digger pada Maret 2016.

Akan tetapi, duel itu batal karena petarung asal Brasil mengalami cedera kaki hingga terpaksa menarik diri. McGregor akhirnya menghadapi Nate Diaz dan menelan kekalahan.

Conor McGregor sendiri kabarnya memutuskan pensiun karena merasa sudah tidak punya motivasi untuk bertarung di tengah situasi pandemi virus corona.

Bos UFC, Dana White, sempat membujuk McGregor untuk membatalkan pensiun dan naik ring menghadapi Tony Ferguson. Sayangnya, kesempatan itu ditolak dengan alasan enggan menjadi pengganti Khabib Nurmagomedov yang mundur dari pertarungan.

Melepas karier menterengnya di MMA, Conor McGregor dikabarkan melakoni bisnis di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Dilansir Sportbible, The Notorious membentuk sebuah klub sepak bola bernama Black Forge FC bersama rekannya Liam Flynn. 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam unggahan Facebook Black Forge FC, diumumkan bahwa klub sepak bola anyar yang berbasis di Ibu Kota Irlandia, Dublin, akan segera dirilis.

Akan ada dua tim, yakni junior dan senior.  Black Force juga memberi kesempatan kepada para pemuda di Dublin untuk segera mendaftarkan diri. 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorConor McGregor PensiunBerita MMA

Berita Terkini