x

Ayah Khabib Nurmagomedov Diabadikan Jadi Nama Desa di Rusia

Rabu, 8 Juli 2020 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM - Ayah petarung UFC Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov akan diabadikan menjadi nama sebuah desa di kampung halamannya, Dagestan, Rusia.

Abdulmanap diketahui tutup usia pada umur 57 tahun setelah terpapar virus corona dan mengalami komplikasi pada otak dan jantungnya pada Jumat (3/7/20) malam.

Kematiannya ternyata memberikan duka mendalam kepada sejumlah pihak, termasuk kampung halamannya yang merasa amat kehilangan Abdulmanap sebagai sosok pemberi banyak kontribusi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun membuat masyarakat desanya berniat mengubah nama desa Kirovaul di wilayah Dagestan, Rusia, diganti dengan nama Abdulmanap Nurmagomedov.

Menurut Kepala Desa Kirovaul, Magomedrasul Davudov, masyarakat setempat akan mengadakan pertemuan khusus untuk membahas pergantian nama desa tersebut, yang dilakukan setelah tujuh hari masa berkabung.

“Saat ini kami sedang berduka. Orang-orang dari berbagai wilayah di Rusia akan datang ke desa ini. rencananya para penduduk desa akan berkumpul untuk membahas rencana mengganti nama dari Kirovaul menjadi Manap,” ujar Magomedrasul Davudov, dilansir laman RBC.

Baca Juga
Baca Juga

Abdulmanap Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu pelatih Mixed Martial Arts (MMA) paling dihormati di dunia. Ia telah memberikan banyak kontribusi di desanya.

Diketahui sejak pindah ke Kirovaul, ayah Khabib Nurmagomedov secara sukarela mengubah sebagai rumah milik keluarga menjadi pusat kebugaran.

Di sinilah lahir para petarung kelas dunia, dan Khabib tumbuh menjadi petarung hebat dan menjadi juara kelas ringan UFC. Maka tak heran bahwa pria tua tersebut amat dihormati di kampung halamannya sendiri.

Sekadar informasi, hingga kini Khabib Nurmagomedov yang masih berkabung belum menunjukkan batang hidungnya atau memberikan pernyataan pasca sang ayah meninggal dunia.

RusiaUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini