x

Petarung MMA Cantik Ini Kalahkan Lawan dengan Kuncian Mematikan di UFC Fight Island

Kamis, 16 Juli 2020 14:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Petarung MMA wanita, Liana Jojua berhasil mengalahkan lawannya, Diana Belbita dengan menggunakan teknik kuncian mematikan di UFC Fight Island, Kamis (16/07/20).

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita asal Rusia, Liana Jojua berhasil mengalahkan lawannya, Diana Belbita dengan menggunakan teknik kuncian mematikan di UFC Fight Island, Kamis (16/07/20).

Pertarungan kelas women flyweight antara Liana Jojua vs Diana Belbita di UFC Fight Island, Pulau Yas, Abu Dhabi berlangsung seru dan durasi singkat, yakni duel tersebut hanya memakan waktu satu ronde saja.

Belbita memulai pertarungan dengan lebih dahulu melancarkan pukulan yang tepat mengenai wajah Jojua, yang kemudian dibalas dengan sejumlah tendangan lutut.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti pertarung Rusia pada umumnya yang pandai bertarung dengan gaya ground fighting, Liana Jojua berusaha menyudutkan Belbita dan melakukan take down, yang membutuhkan waktu kurang lebih satu menit.

Jojua pun berhasil melakukan take down, namun sayangnya, ia berada di posisi tak menguntungkan yakni dengan Belbita berada di posisi atas. Meski demikian, Jojua dengan sigap langsung melakukan pertahanan dengan mencoba membalikkan posisi.

Hal tersebut pun dilakukan dengan cukup mudah bagi Liana Jojua, meski Belbita sempat melakukan upaya defensif. Petarung cantik yang dijuluki She Wolf tersebut pun langsung mengerahkan teknik armbar, yang menjadi kuncian mematikan andalannya.

Baca Juga
Baca Juga

Teknik Armbar sendiri merupakan salah satu jenis kuncian dalam gulat yang menyerang bagian sendi siku. Jika lawan sudah terkena kuncian ini, maka biasanya mereka sulit melakukan perlawanan dan akhirnya menyerah dan tap out lantaran teknik ini bisa membuat siku petarung terlepas.

Kuncian ini terbukti efektif, lantaran Belbita akhirnya melakukan tap out dan akhirnya menyerah pada ronde pertama. Juri dan wasit pun kemudian memberikan kemenangan kepada Jojua lewat keputusan Submission (armbar).

Liana Jojua sendiri sebelumnya telah meraih lima kemenangan lewat teknik kuncian armbar. Hasil ini juga membuat ia meraih catatan rekor kemenangan 8-3-0, dengan enam kemenangan ia raih lewat submission atau kuncian.

Sementara Diana Belbita, gagal memperpanjang tren positifnya. Di mana petarung asal Rumania tersebut memiliki catatan rekor 13-6-0. 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportLiana JojuaBerita MMA

Berita Terkini