x

Conor McGregor Turut Berduka, Khabib Tepikan Rivalitas di Atas Oktagon

Sabtu, 15 Agustus 2020 15:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Khabib Nurmagomedov memilih tepikan rivalitasnya di ring oktagon dengan Conor McGregor demi mendiang sang ayah, Abdulmanap.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov berusaha mengedepankan sisi humanis ketimbang rivalitas dengan sang musuh bebuyutan, Conor McGeregor, terlebih ketika kini ia sudah ditinggal sang ayah selama-lamanya.

Seperti diketahui, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia beberapa waktu lalu karena mengalami komplikasi virus corona Covid-19. Mendengar kabar duka tersebut, McGregor sendiri sempat menyampaikan rasa dukacitanya yang mendalam.

“Kehilangan sosok ayah, pelatih, dan suporter yang sangat berdidikasi di bidang (MMA) ini. Istirahat dalam damai, Abdulmanap Nurmagomedov,” demikian tulis The Notorious di akun media sosialnya.

Baca Juga
Baca Juga

Khabib Nurmagomedov pun mengapresiasi ucapan dari lawannya tersebut dan mengatakan bahwa sejatinya kemanusiaan tetap berada di atas rivalitas ring oktagon. Ia juga membuka pintu maaf selebar-lebarnya di lubuk hatinya yang terdalam demi mendiang sang ayah.

“Terlepas dari apa pun yang terjadi di olahraga, kami juga punya hubungan antarmanusia. Saya baik-baik saja dengan McGregor. Semuanya sudah lewat,” ucap Khabib seperti diberitakan laman The Sun.

“Saya tidak suka terjebak dengan masa lalu dan menjadi seorang pendendam. Ayah pun begitu dan saya sama sepertinya, tidak ingin menyerang orang,” tambahnya lagi.

Khabib juga merasa ucapan belasungkawa dan doa yang terlontar dari Conor McGregor sudah selayaknya diterima dengan baik pula. Di tengah situasi yang masih penuh duka, tentunya tidak bijak untuk menebar kebencian satu sama lain.

Baca Juga
Baca Juga

Kejadian yang menimpa keluarga Khabib Nurmagomedov ini di sisi lain sekaligus menjadi ‘tamparan’ bagi McGregor, yang sempat menuduh Abdulmanap hanya berpura-pura sakit untuk menutupi fakta sang anak mundur dari duel lawan Tony Ferguson di UFC 249.

Akan tetapi, mungkin sadar dirinya telah melakukan blunder, The Notorious langsung menghapus ocehannya di Twitter tersebut. Tak lama setelah kejadian ini, Abdulmanap Nurmagomedov dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov sebentar lagi akan bertarung melawan Justin Gaethje di ajang UFC, yang jika tidak ada halangan akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler