x

ONE Championship Resmi Datangkan Kickboxer Muslim Terbaik di Dunia

Kamis, 27 Agustus 2020 12:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Promotor MMA ternama di Asia, ONE Championship, resmi mendatangkan Anissa Meksen selaku kickboxer wanita terbaik di dunia dan juara dunia Muay Thai.

INDOSPORT.COM – Promotor MMA ternama di Asia, ONE Championship, resmi mendatangkan Anissa Meksen selaku kickboxer wanita terbaik di dunia dan juara dunia Muay Thai.

ONE Championship resmi mengumumkan telah bekerja sama dengan Meksen selaku Juara Dunia Muay Thai dan Kickboxing sembilan kali pada akhir pekan lalu.

Meksen merupakan seorang petarung Muslim asal Nancy, Prancis, dianggap sebagai kickboxer wanita terbaik di dunia saat ini. Beberapa pengamat menganggapnya sebagai the greatest pound-for-pound dalam kategori kickboxer wanita, sebutan bagi atlet terbaik terlepas dari divisi atau berat badan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, bintang seniman bela diri ini memiliki catatan rekor profesional 100-5, dengan 32 diantaranya dicetak lewat KO. Beberapa kemenangan termahsyurnya termasuk atas Tiffany van Soest, Jady Menezes dan Sofia Olofsson.

Sebagai tambahan, ia juga mencetak KO atas Iman “Pretty Killer” Barlow untuk menjadi Juara Enfusion Reality Season 5 K-1 Tournament tahun 2014. K-1 merupakan salah satu promotor kickboxing terbesar di dunia.

Petarung sensasional berusia 32 tahun ini juga adalah seorang Juara Dunia WAKO Flyweight, Juara Dunia ISKA K-1, Juara Dunia WPMF Muay Thai dan lima kali menjadi Juara Dunia GLORY Bantamweight.

Kini, Anissa Meksen akan berlaga dalam ONE Super Series yang terfokus pada disiplin Muay Thai dan kickboxing di ONE Championship. Ia akan berlaga dalam divisi atomweight.

Beberapa atlet elite yang telah berada dalam divisi tersebut termasuk Alma Juniku, Anne “Ninja” Line Hogstad, Ekaterina “Barbie” Vandaryeva, Rudzma Abubakar, “Killer Bee” Chuang Kai Ting, Marie “Snow Leopard” Ruumet, Supergirl Jaroonsak Muaythai dan Allycia Hellen Rodrigues.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, dua disiplin tersebut dikuasai oleh Juara Dunia ONE Atomweight Muay Thai Stamp Fairtex dan Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing Janet “JT” Todd.

Tanggal pasti kapan Anissa Meksen debut masih belum ditentukan, namun ia diprediksi akan tampil untuk pertama kalinya di atas panggung dunia pada akhir tahun 2020.

ONE Championship akan menyelenggarakan ONE: A NEW BREED padak Jumat, (28/08/20) di Bangkok, Thailand. Ajang ini akan menampilkan tujuh laga elite dan dapat disaksikan tayangan live streaming.

Mixed Martial Arts (MMA)Muay ThaiKickboxingOne ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMAAnissa Meksen

Berita Terkini

Berita Terpopuler