x

Mengerikan! Pukulan Sikut Langsung Buat Telinga Petarung UFC Nyaris Putus

Senin, 9 November 2020 14:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Ramiz Brahimaj, Petarung UFC

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Ramiz Brahimaj hampir mengalami momen paling menakutkan dalam hidupnya, yakni telinga kirinya nyaris putus saat berduel di UFC Vegas 13.

Momen tersebut terjadi dalam pertarungan kelas welterweight antara Max Griffin vs Ramiz Brahimaj di UFC Vegas 13, yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada akhir pekan kemarin.

Brahimaj yang baru menjalani debutnya di UFC awalnya memang tampil percaya diri dengan melancarkan sejumlah pukulan rendah, sebelum ia mendapatkan serangan balasan yang membuat mata kirinya lebam dan cedera hingga mengeluarkan darah.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari RT Sports, namun penderitaannya bertambah setelah Brahimaj mendapatkan pukulan sikut dari Max Griffin yang hampir membuat telinga kirinya putus. Bahkan nampak momen potongan telinganya tersebut nyaris terjatuh saat mendapatkan perlawan dari musuhnya.

UFC Vegas.

Meski berjuang keras bertahan dan melakukan perlawanan, namun wasit akhirnya menghentikan pertarungan karena cedera telingannya yang makin mengerikan. Wasit dan juri pun tanpa mikir panjang memberikan kemenangan pada Max Griffin lewat keputusan TKO di ronde ketiga.

Momen ini pun sempat menuai kritikan pedas dari para penggemar, mengenai kejadian yang menimpa Brahimaj. Namun ada beberapa pihak yang membuat lelucon dengan menyamakan kondisi Brahimaj dengan Evander Holyfield kala telinganya juga nyaris putus karena digigit oleh Mike Tyson di masa lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat membuat para penggemar khawatir, namun Ramiz Brahimaz menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja, dan mengatakan bahwa cederanya hanya luka biasa.

“Halo semuanya! Saya baik-baik saja dan ini hanya luka biasa. Selamat kepada Griffin karena telah bertarung dengan hebat dan saya senang berdue dengannya, dan semoga tetap sukses,” tulis Ramiz Brahimaj.

“Saya akan sembuh dan kembali. Saya menghargai semua dukungan yang telah di berikan. Kekalahan bukanlah hal yang baru, tapi ini membuat saya menjadi lebih kuat,” paparnya.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini