x

Banyak Pembunuhan di Kampung Halamannya, Khabib Langsung Buka Suara

Senin, 8 Februari 2021 17:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Eks juara UFC, Khabib Nurmagomedov akhirnya buka suara terkait banyaknya insiden pembunuhan yang terjadi di kampung halamannya, Dagestan, Rusia.

Baru-baru ini wilayah Dagestan digemparkan dengan berita pembunhan Abakar Kaplanov selaku mantan pemimpin desa Novokuli karena masalah sengketa lahan. Selain itu dikabarkan 36 tembakan bersarang di tubuh Kaplanov, pada insiden yang terjadi di sebuah kantor polisi.

Melansir dari laman RT Sports, insiden pembunuhan tersebut pun membuat masyarakat geram dan menyebabkan ratusan orang turun dan berdemo di jalan raya untuk menyampaikan aksi protes, di mana juga memaksa 130 polisi turun untuk mengamankan kondisi sekaligus berjaga-jaga.

Baca Juga
Baca Juga

Aksi ini akhirnya membuat Khabib Nurmagomedov buka suara dan mengatakan kejadian itu kerap terjadi di Dagestan, melalui akun Instagram pribadinya.

"Banyak orang meminta saya untuk mengomentari kejadian yang terjadi di Dagestan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pembunuhan, sampah, dan peristiwa serupa lain, terjadi di republik kita hampir setiap hari," tulis Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga
Baca Juga

"Besarkan anak-anak kalian, didik mereka, tunjukkan mereka contoh yang benar, agar mereka tumbuh dengan sehat, cerdas dan layak. Mereka mungkin sosok yang bisa mengubah situasi lingkungan di mana kita hidup,"

"Hanya orang-orang berpendidikan dan mengerti sopan santun, yang memiliki nilai-nilai kehidupan positif, yang dapat mengubah masyarakat," jelasnya.

Khabib Nurmagomedov sendiri memang dikenal sebagai sosok yang peduli dengan kejadian-kejadian yang terjadi di wilayahnya. Ia juga kerap berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan, yang menjadi alasan mengapa The Eagle disebut sebagai sosok berempati tinggi.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini