x

Ditantang Duel Kamaru Usman, Legenda UFC Langsung Beri Jawaban Tegas

Selasa, 16 Februari 2021 15:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Kamaru Usman, jawara kelas welter UFC

INDOSPORT.COM – Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP) memberikan jawaban tegas saat dirinya mendapatkan tantangan duel dari Kamaru Usman.

Kamaru Usman baru saja sukses mempertahankan sabuk gelar juara kelas welter miliknya, usai mengalahkan Gilbert Burns lewat keputusan TKO (punches) di ronde ketiga di UFC 258 pada Minggu (14/02/21) akhir pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilannya dalam mempertahankan sabuk gelar juara pun membuat petarung berjuluk The Nigerian Nightmare tersebut berani menantang legenda UFC, Georges St-Pierre untuk berduel sebagai lawan berat selanjutnya, meski ia tahu bahwa seniornya sudah memutuskan untuk pensiun.

"Tentu saja saya ingin menghadapi Georges St-Pierre. Saya tidak menginginkan dia karena uang atau hal sejenisnya. Saya seorang competitor,” kata Kamaru Usman, dilansir dari ESPN MMA.

Baca Juga
Baca Juga

Saya menginginkan Georges karena dia berada di atas, dan dia masih bisa bertarung. Saya melihatnya berlatih. Georges, saya mengawasi Anda," tambahnya.

Ternyata tantangan yang dilayangkan Kamaru Usman kepada sang legenda, langsung mendapatkan respons dari GSP yang menjawab tantangan tersebut dengan tegas.


1. Georges St-Pierre Jawab Tantangan Kamaru Usman

Georges St-Pierre, petarung UFC.

GSP pun merespons tantangan yang dilayangkan Usman dengan jawaban tegas, yakni dirinya tak berminat untuk berhadapan dengan sang jawara kelas welter itu.

Ia mengatakan bahwa GSP tak ingin mengorbankan tiga bulan kehidupannya yang nyaman hanya untuk melawan Usman, dan dirinya memang selalu berlatih karena untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya ikut senang dengan apa yang Kamaru Usman lakukan dan apa yang telah dia capai. Tapi untuk kembali dan mengorbankan tiga bulan hidup saya menjalani pemusatan latihan demi menang berduel melawan Kamaru Usman tidak membuat saya termotivasi,” kata GSP.

“Saya tak merasa ada sesuatu yang bisa membuat saya termotivasi untuk kembali berkompetisi. Saya sedikit kehilangan motivasi. Saya ingin berkompetisi di level terbaik dan saat di titik ini, apakah periode terbaik karier saya sudah ada di belakang? Mungkin saja,”

"Kini saya katakan pada diri saya sendiri bahwa saya tak ingin berkompetisi bila level terbaik saya sudah lewat. Pengetahuan tentang duel memang terus meningkat namun kondisi fisik tentu berkurang.” jelasnya.

Sekadar informasi, Georges St-Pierre terakhir kali bertarung ialah saat berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah kala mengalahkan Michael Bisping dpada 2017.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Berita OlahragaBerita SportBerita MMAKamaru UsmanGeorges St-Pierre

Berita Terkini