x

Mulai Loyo, Conor McGregor Terdepak dari Ranking Pound for Pound UFC

Jumat, 12 Maret 2021 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Conor McGregor nampaknya mulai loyo dan kehilangan magisnya usai terdepak dari peringkat pound for pound atau lintas divisi UFC.

Terdapat sejumlah perubahan usai UFC memperbarui peringkat pound for pound atau lintas divisinya, usai sukses menggelar pertarungan UFC 259 pada akhir pekan lalu di Amerika Serikat.

Dalam daftar tersebut, perubahan yang paling menonjol ialah tak adanya nama Conor McGregor dalam ranking pound for pound, padahal sebelumnya ia menduduki posisi paling buncit yakni ke-15.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, nama McGregor langsung menghilang usai Aljamain Sterling baru saja merebut sabuk gelar juara kelas bantam dari Petr Yan di ajang UFC 259 lalu, usai wasit dan juri mendiskualifikasi Yan karena melakukan tendangan ilegal.

Kemenangan Aljamain Sterling pun membuat ia merangsak ke posisi 15 dan menggusur Conor McGregor dari daftar ranking lintas divisi. Hal ini juga membuat The Notorious semakin diragukan tajinya dan dianggap kariernya mulai meredup.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini juga didukung dengan kekalahannya atas Dustin Poirier usai mendapatkan serangan kejutan dari The Diamond yang membuat ia TKO di ronde kedua di UFC 257 pada Januari 2021 lalu.

Jika Conor McGregor ingin kembali menempatkan namanya di peringkat bergengsi tersebut, ia pun harus meraih sederet kemenangan dan setidaknya menjadi penantang gelar di kelas ringan yang saat ini masih dikuasai oleh Khabib Nurmagomedov.


1. Khabib Nurmagomedov Ungguli 'Dewa' UFC

Berikut daftar ranking pound for pound UFC.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov memiliki perbedaan nasib dengan Conor McGregor selaku rival bebuyutannya di ajang MMA. Jika McGregor terdepak, maka The Eagle masih perkasa di posisi puncak ranking pound for pound UFC.

Khabib Nurmagomedov bahkan mampu mengungguli Jon Jones yang dianggap sebagai dewa UFC, karena memiliki sederet rekor impresif dalam karier MMA-nya bersama promotor ternama dunia tersebut.

Kemudian ada Jan Blachowicz yang naik enam peringkat ke posisi kedelapan, usai berhasil kembali mempertahankan sabuk gelar juara kelas berat-ringan, setelah menumbangkan Israel Adesanya di UFC 259 kemarin.

Berikut daftar ranking pound for pound UFC:

  1. Khabib Nurmagomedov
  2. Jon Jones
  3. Kamaru Usman
  4. Stipe Miocic
  5. Alexander Volkanovski
  6. Israel Adesanya
  7. Dustin Poirier
  8. Jan Blachowicz
  9. Max Holloway
  10. Deiveson Figueiredo
  11. Justin Gaethje
  12. Petr Yan
  13. Robert Whittaker
  14. Francis Ngannou
  15. Aljamain Sterling
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorJon JonesKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini