x

Mengulik Kehebatan Mikey Garcia, Calon Lawan Manny Pacquiao

Jumat, 19 Maret 2021 14:15 WIB
Editor: Juni Adi
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016

INDOSPORT.COM - Mikey Garcia berpeluang besar untuk menjadi lawan Manny Pacquiao di tahun ini. Seperti apa kehebatannya?

Teka-teki siapa lawan Manny Pacquiao di tahun ini mulai menemui titik terang. Nama petinju Mikey Garcia disebut-sebut sebagai calon kuat penantang pria asal Filipina tersebut.

Mannya Pacquiao sendiri terakhir kali naik ke ring tinju pada tahun 2019, kala itu ia mengalahkan Keith Thurman melalui kemenangan angka untuk menyabet gelar juara (super) kelas welter WBA.

Baca Juga

Pacquiao sebenarnya berencana untuk bertanding kembali pada 2020. Namun, pandemi Covid-19 mengganggu rencananya. 

Hal tersebut membuat Manny Pacquiao memilih menjalankan tugas sebagai senator di negaranya, Filipina, demi membantu penanggulangan virus yang menyebar ke seluruh dunia itu.

Sejumlah jagoan tinju kelas welter tentu jadi paling kencang disangkutkan dengan Manny Pacquiao. Salah satu yang paling berpeluang besar adalah Mikey Garcia.

Baca Juga

Mikey Garcia sendiri merupakan petarung veteran dengan rekor 40-1. Garcia pernah memenangi gelar juara kelas bulu, kelas ringan junior, kelas ringan dan kelas welter junior.

Catatan kemenangan Garcia tentu patut diwaspadai oleh Pacquiao. Apalagi calon lawannya itu mempunyai kehebatan yang bisa jadi petaka bagi pria berusia 42 tahun tersebut di atas ring tinju. 

 

1. Kehebatan Mikey Garcia

Mikey Garcia dengan sabuk gelar juara kelas WBC

Mikey Garcia dikatakan bisa jadi lawan tangguh bagi Manny Pacquiao di atas ring tinju. Selain stamina yang lebih prima karena usianya lebih muda yakni 33 tahun, Garcia juga dikenal mempunyai pukulan yang keras.

Hal itu diungkap oleh pelatih Mikey Garcia, Robert Garcia. Ia menyoroti kekuatan bogem ganas anak asuhnya itu yang diklaim lebih keras.

"Mikey sangat kelaparan. Mikey berlatih dengan keras dan ia punya skill," cerita Robert dilansir dari IB Times.

Baca Juga

"Mikey juga punya kekuatan. Kami punya beberapa petinju yang pernah bertarung dengan Pacquiao seperti Antonio Margarito, Brandon Rios, dan mereka sepakat Mikey punya pukulan lebih keras."

"Anda tahu, bahkan Jessi Vargas juga berpendapat sama," imbuh Robert makin percaya diri.

Apa yang dikatakan Robert Garcia ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Sebab, sudah ada petinju kelas ringan super, Jose Ramirez yang sudah merasakannya.

Pengalaman menjadi rekan sparring baik Mikey dan Pacquiao menjadi bukti klaim Jose Ramirez layak dipertimbangkan.

Baca Juga

"Mereka sebenarnya punya pukulan yang sama. tetapi saya pikir Mikey punya tangan yang lebih berat," klaim Ramirez.

"Pacquiao hanya memukul dengan bersih. Dia melepas tiga sampai empat pukulan dengan baik."

"Tidak perlu kekuatan besar dalam melepas pukulan yang bersih. Jika pukulan tepat sasaran, itu akan tetap terasa menyakitkan," tandas Ramirez.

Manny Pacquiao dan Mikey Garcia sendiri dikabarkan telah bersiap untuk melakukan finalisasi kesepakatan, setelah negosiasi antara Pacquioa dengan Conor McGregor gagal.

Manny PacquiaoTinjuMikey Garcia

Berita Terkini