x

Ngeri, Mantan Raja UFC Bakal Adu Jotos Lawan Petinju Oscar De La Hoya

Jumat, 16 April 2021 14:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Eddie Alvarez mantan juara kelas ringan UFC.

INDOSPORT.COM – Mantan raja kelas ringan UFC, Eddie Alvarez dikabarkan bakal adu jotos melawan petinju legendaris, Oscar De La Hoya di atas ring tinju.

Oscar De La Hoya akan menjadi salah satu legenda tinju yang akan melakukan comeback pada tahun ini. Sejumlah nama petarung ternama pun sudah masuk dalam daftar calon lawannya, salah satunya ialah Eddie Alvarez yang diperkirakan bakal bertarung pada Juli nanti.

Hal ini diketahui langsung dari Eddie Alvarez yang membeberkan kabar tersebut saat menjalani sesi wawancara dengan Ariel Helwani selaku jurnalis ESPN ternama.

Baca Juga
Baca Juga

Alvarez mengungkapkan bahwa baru-baru ini sudah terjadi pembicaraan serius antar kedua belah pihak dan dirinya memang tertarik berduel melawan De La Hoya.

“Baru-baru ini saya mendengar dari tim Oscar De La Hoya, dan saat itu saya tengah terpaku dengan gelar juara ONE Championship. Saya sangat fokus untuk menciptakan sejarah dan meraih gelar juara dunia, namun rasanya bakal ada kurangnya aktivitas,” kata Eddie Alvarez.

Baca Juga
Baca Juga

“Christian Lee selaku juara tengah rehat karena nampaknya akan menjadi ayah. Jika hal itu terjadi, De La Hoya dan timnya sudah menghubungi saya, sial, saya ingin bergabung dengannya. Ini akan menjadi duel akbar, dan saya memiliki semua yang mendukung saya di Philadelphia.

"Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan dan saya benar-benar berpikir bisa memberikan yang terbaik saat melawannya. Jadi, saya akan sangat senang jika mereka tahu. Ada pembicaraan serius tentang duel ini, dan bisa selesai pada pekan ini,” jelasnya.


1. Profil Singkat Eddie Alvarez dan Oscar De La Hoya

Petinju asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya

Eddie Alvarez merupakan petarung MMA berusia 307 tahun asal Philadelphia, Amerika Serikat. Ia memulai karier profesionalnya sejak 14 Desember 2003 dan telah mencatatkan rekor kemenangan 30-8-0, 1NC.

Ia sempat meraih gelar juara kelas ringan UFC usai menumbangkan Rafael dos Anjos lewat TKO pada 7 Juli 2016. Namun ia harus kehilangan gelarnya usai dikalahkan Conor McGregor lewat TKO di ronde kedua UFC 205 pada 12 November 2016.

Petarung berjuluk The Underground Kid ini baru saja menelan kekalahan lantaran didiskualifikasi usai melakukan serangan ilegal kala berhadapan dengan Iuri Lapicus di ajang ONE Championship.

Sedangkan Oscar De La Hoya merupakan legenda tinju berusia 48 tahun asal Amerika Serikat. Ia memulai kariernya sejak 1992 dan pensiun pada 2008, dengan catatan kemenangan 39-6-0.

Selama kariernya De La Hoya pernah mencicipi gelar juara WBO junior lightweight, WBO, IBF dan WBC lightweight, WBC welterweight, IBA welterweight, WBC middleweight, WBA, IBA dan The Ring light middleweight.

The Golden Boy terakhir bertarung ialah saat kalah melawan Manny Pacquiao pada 6 Desember 2008, dan sejak saat itu belum pernah bertarung lagi.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Oscar De La HoyaEddie AlvarezBerita OlahragaBerita SportBerita MMABerita Tinju

Berita Terkini