x

Deretan Calon Lawan Kamaru Usman Selanjutnya di UFC

Jumat, 30 April 2021 16:29 WIB
Editor: Juni Adi
Kamaru Usman dari Nigeria dan Jorge Masvidal berbicara setelah berakhirnya pertarungan kejuaraan kelas welter UFC

INDOSPORT.COM - Kamaru Usman baru saja menang atas Jorge Masvidal di UFC 261 dengan KO. Berikut calon lawan-lawan Kamaru Usman selanjutnya.

Nama Kamaru Usman di dunia olahraga seni bela diri campura atau UFC semakin meroket, setelah dirinya kembali meraih kemenangan muda atas lawannya Jorge Masvidal pada Minggu (25/04/21) di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Duel tersebut merupakan rematch kedua petarung di UFC. Pada pertemuan pertama, Kamaru Usman menang decision dalam pertarungan lima ronde pada Juli 2020.

Baca Juga

Di pertemuan kedua kali ini, Kamaru Usman kembali tampil apik. Sejak ronde pertama, ia beberapa kali melepaskan pukulan tepat mengenai Masvidal.

Di ronde kedua, tidak butuh waktu lama bagi Kamaru Usman untuk menuntaskan pertarungan. Dirinya menghujani pukulan ke Jorge Masvidal dan memaksa wasit untuk menghentikan pertarungan.

Kemenangan KO menjadi milik Kamaru Usman. Petarung 33 tahun itu untuk kedua kalinya menang atas Masvidal.

Di sisi lain, hasil ini sekaligus menegaskan rekor tak terkalahan Kamaru Usman dengan rincian 14 kemenangan beruntun sejak kali pertama turun di kelas welter UFC.

Baca Juga

"Kalian semua bilang ingin kekerasan, baiklah. Pertama dan terpenting, tidak ada rasa tidak hormat, terima kasih kepada Jorge. Anda membuat saya berkembang, dan sudah lama sejak saya gugup untuk bertarung," tuturnya.

"Tetapi saya harus pergi ke bengkel dan membawa semua alat saya untuk pertarungan ini," katanya, dilansir Daily Mail.

Dengan hasil ini, membuktikan bahwa Jorge Masvidal bukanlan lawan yang sepadan bagi Kamaru Usman. Lantas siapa petarung yang dinilai bisa membuat Kamaru Usman kesulitan meraih kemenangan? berikut nama-namanya.


1. 1. Conor McGregor

Conor McGregor sukses membuat penggemarnya ketakutan.

Nama Conor McGregor di UFC nampaknya masih menjadi salah satu petarung yang cukup disegani. Bukan hanya soal kehebatan dalam bertarung, dari sisi keuntungan juga McGregor akan bisa mendatangkan banyak pundi-pundi keungan bagi siapa saja lawan yang akan berhadapan dengannya.

Maka dari itu Kamaru Usman yang belum terkalahkan di kelas welter bisa jadi lawan yang sepadan untuk Conor McGregor.

Siapapun pemenangnya, akan membuat nama petarung tersebut berkibar sebagai petarung hebat di kelas welter. Namun Conor McGregor terlebih dulu harus melawan Dustin Poirier pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga

2. Colby Covington

Selanjutnya ada Colby Covington yang menjadi calon kuat lawan Kamaru Usman selanjutnya. 

Hal itu diketahui dari pernyataan bos UFC, Dana White. Ia mengatakan bahwa Covington adalah lawan yang paling layak untuk menghadapi Usman di kesempatan berikutnya.

Covington sendiri sudah pernah menelan kekalahan TKO dari Usman pada duel pertama mereka berdua di 2019.

Baca Juga

3. Leon Edwards

Leon Edwards muncul sebagai salah satu petarung yang dianggap layak untuk menghadapi Kamaru Usman. Edwards juga sudah pernah kalah di tangan Usman yaitu pada 2015. Namun jarak enam tahun diyakini bakal menawarkan perbedaan kualitas pertarungan.

Edwards sendiri punya tren bagus usai kalah dari Usman di laga pertama. Ia mampu menang dalam delapan laga beruntun sebelum akhirnya duel lawan Belal Muhammad berakhir no contest usai mata Belal tak sengaja tercolok tangan Edwards.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorTRIVIAJorge MasvidalKamaru Usman

Berita Terkini